DPRD Muara Enim Setujui LKPJ 2023, Tapi Ada Catatan

DPRD Muara Enim Setujui LKPJ 2023, Tapi Ada Catatan

PARIPURNA : Penandatanganan keputusan DPRD Kabupaten Muara Enim terhadap LKPJ Bupati Muara Enim tahun anggaran 2023.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rapat paripurna yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim pada hari Rabu 8 Mei 2024, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim tahun 2023 telah resmi disetujui.

Persetujuan ini diiringi dengan beberapa catatan penting yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Dalam Rapat Paripurna III dilakukan penandatanganan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim tahun anggaran 2023.

Penandatanganan ini merupakan langkah penting dalam proses evaluasi kinerja pemerintah daerah selama tahun 2023.

BACA JUGA:Warga Tegal Binangun Banyuasin Keluhkan Jalan Berlubang, Jadi Sebab Kecelakaan dan Ancam Keselamatan

BACA JUGA:Pasutri Pemilik Toko Emas yang Tipu Pengrajin Emas Tanjung Batu Ogan Ilir Dikabarkan Tertangkap

Sebelumnya, DPRD telah membahas LKPJ tersebut secara komprehensif dan memberikan beberapa catatan penting untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Penandatanganan keputusan LKPJ 2023 ini menunjukkan bahwa DPRD Kabupaten Muara Enim telah menyetujui LKPJ tersebut dengan catatan. 

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim yang berlangsung dari tanggal 22 April hingga 8 Mei 2024, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, menyampaikan sejumlah catatan dan rekomendasi penting terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim tahun anggaran 2023.

"Segala masukan dan saran yang sifatnya konstruktif yang dituangkan dalam rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023 akan segera kami tindaklanjuti, berkomitmen sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi optimalisasi kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim ke depan," ujar Pj Bupati Rizali.

BACA JUGA:Anime Pokemon: Apa yang Terjadi di Dalam Poke Ball, Apakah Pokemon Tersiksa di Dalam Bola Kasul yang Sempit?

BACA JUGA:Terduga Pelaku Berkeliaran Bebas, Kuasa Hukum Gadis Sungsang yang Digilir hingga Hamil Pertanyakan Penyidikan

Selain catatan dan rekomendasi tersebut, Pj Bupati Muara Enim juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Muara Enim atas saran dan masukannya terhadap LKPJ 2023.

Pj Bupati berharap dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD, kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim dapat terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: