PWI Kabupaten Ogan Ilir akan Terus Tingkatkan Sinergitas dengan Sejumlah Pihak

PWI Kabupaten Ogan Ilir akan Terus Tingkatkan Sinergitas dengan Sejumlah Pihak

Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, bersama Wanhat dan Pengurus PWI saat melakukan audiensi ke Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, Rabu, 8 Mei 2024.--

Diantaranya dengan mendukung publikasi agar setiap program baik itu pembangunan daerah maupun informasi dari Bank Sumsel Babel itu sendiri dapat tersampaikan secara luas ke masyarakat.

Hal yang menurut Fredi paling "sakral" adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan berkala setiap tahun.

"UKW merupakan program prioritas PWI, karena kemampuan wartawan diukur dari situ. Sehingga dapat menghasilkan produk jurnalistik yang akurat, berimbang dan ini juga meningkatkan marwah wartawan itu sendiri," jelas Fredi.

Sementara itu, Dewan Penasehat (Wanhat) PWI Kabupaten Ogan Ilir, HM Syarifuddin Basrie menyampaikan, bahwa dunia perbankan tidak bisa dilepaskan dengan media massa.

Di mana program kebijakan perbankan perlu diketahui masyarakat secara luas, apalagi saat ini banyak program yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Raih Predikat Regu Terkreatif Gerak Jalan Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Perwakilan PWI Ogan Ilir Sekaligus Jurnalis SUMEKS.CO Raih Juara 2 Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78

"Oleh karena itu, kami memandang perlu adanya sinergi yang semakin kuat antara media massa dengan dalam hal ini Bank Sumsel Babel," ucap Syarifuddin.

Untuk itu, Syarifuddin mengajak jajaran Bank Sumsel Babel dapat pro aktif memberikan informasi terkait kebijakan perbankan.

"Bila perlu wartawan diundang langsung untuk menyimak penjelasan dari pihak Bank Sumsel Babel. Misalnya terkait panduan dan keuntungan menabung di bank, seperti itu," tutur Syarifuddin.

Pada kesempatan sama, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Indralaya, Wendy Dwi Ayu Surianti menyambut baik audiensi PWI Kabupaten Ogan Ilir.

"Sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Wanhat PWI Kabupaten Ogan Ilir, lembaga perbankan seperti Bank Sumsel Babel sangat memerlukan dukungan media massa," kata Wendy.

BACA JUGA:Berkekuatan 19 Atlet dan Official, Kontingen PWI Ogan Ilir Targetkan Bawa Medali dari Porseniwada Lubuklinggau

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Cari Pemimpin, 2 Kandidat Bersaing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: