Polres Prabumulih Raih Juara 3 Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas 2024

Polres Prabumulih Raih Juara 3 Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas 2024

Polres Prabumulih berhasil meraih juara 3 lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).-Foto: dokumen/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan datang dari Satlantas Polres PRABUMULIH. Di bawah pimpinan Kapolres PRABUMULIH AKBP Endro Aribowo dan Kasatlantas Polres PRABUMULIH AKP Muthe Mainnah, berhasil meraih juara 3 lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

"Alhamdulillah, dalam hal ini Polres Prabumulih mendapatkan juara ke 3 dalam lomba Kawasan Tertib Lalulintas yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan," ujar Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthe Mainnah, Rabu 8 Mei 2024.

Dijelaskannya, kawasan tertib lalu lintas merupakan suatu kawasan percontohan yang didalamnya dilaksanakan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas yang tertib, aman dan lancar.

"Tujuan diadakan KTL ini, tak lain untuk mendidik masyarakat berlalu lintas dengan baik dan benar dan sesuai dengan aturan lalu lintas yang ada," sebutnya.

BACA JUGA:Kawasan Tertib Lalulintas di OKI Jadi Objek Penilaian dan Monev Korlantas Polri

BACA JUGA:Satlantas Polres Ogan Ilir Raih Juara 1 Kawasan Tertib Lalu Lintas Tahun 2023

Kawasan Tertib Lalu lintas di kota prabumulih sendiri, berada di Prabujaya sampai dengan Patung Kuda Kota Prabumulih. 

Ketertiban yang dimaksud dalam KTL adalah terciptanya suatu aturan main yang seimbang mengenai hak dan kewajiban setiap pengguna jalan. 


Di bawah pimpinan Kasatlantas Polres Prabumulih AKP Muthe Mainnah, Polres Prabumulih berhasil meraih juara 3 lomba KTL.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Selain itu, KTL juga memiliki beberapa fungsi, di antaranya adalah sebagai wadah meningkatkan kesadaran pengguna jalan tentang lalu lintas dan kendaraan jalan agar mematuhi peraturan yang berlaku," tukasnya. 

Sebelumnya, Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan permasalahan Lalu Lintas yang sering muncul terutama kemacetan ditimbulkan karena terus bertambahnya populasi kendaraan bermotor yang tumbuh sangat pesat setiap harinya.

BACA JUGA:Pastikan Kenyamanan Pemudik Lebaran Idulfitri 2024, Polres Prabumulih Tes Urine Mendadak Sopir Travel-Bus

BACA JUGA:Polres Prabumulih Ungkap 519 Kejahatan Konvensional Sepanjang Tahun 2023, Tangkap 118 Tersangka

Hal ini diungkapkan Pratama saat kegiatan pemilihan duta lalu lintas dan pengumuman pemenang kawasan tertib lalu lintas tingkat Polda Sumsel tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: