Terharu! Begini Cara Dokter Hewan Rawat 28 Ekor Gajah di Suaka Margasatwa

Terharu! Begini Cara Dokter Hewan Rawat 28 Ekor Gajah di Suaka Margasatwa

Gajah Sumatera di Pusat Konservasi Padang Sugihan OKI dirawat. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perawatan gajah di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Jalur 21 Suaka Margasatwa (SM) Padang Sugihan, Sumatera Selatan, merupakan upaya penting dalam pelestarian spesies gajah Sumatera yang terancam punah. 

Dokter Hewan yang bertugas dalam perawatan gajah di PKG Jalur 21 adalah Drh. Wahyu Tri Utomo dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI.

Beliau telah bekerja di PKG Jalur 21 selama dua tahun dan memiliki keahlian dalam pemeriksaan kesehatan, pemberian suplemen, vitamin, dan obat-obatan untuk gajah.

Dokter hewan yang bertugas di PKG Jalur 21, Drh. Wahyu Tri Utomo, memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan gajah-gajah di sana.

BACA JUGA:Penjabat Walikota Prabumulih Pimpin Apel Bulanan, Ingatkan Peningkatan Pelayanan Publik

BACA JUGA:8 Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel Siap Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK

Beliau melakukan berbagai pemeriksaan dan tindakan medis untuk memastikan gajah-gajah tersebut dalam kondisi yang sehat dan prima. 

Ini dilakukan di tengah tantangan keberlangsungan hidup gajah Sumatera, langkah-langkah konservasi di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Padang Sugihan menjadi terang dalam ancaman kepunahan.

Sejumlah populasi gajah yang ada, mulai dari pemeriksaan kesehatan rutin hingga program pemulihan habitat, merupakan tindakan berharga dalam memastikan masa depan yang cerah bagi spesies ini.

Rupanya dalam perawatan kepada hewan gajah yaitu layaknya manusia. Mamalia besar ini juga perlu diperhatikan kesehatannya melalui pemeriksaan rutin.

BACA JUGA:Ini Arti Bebas Bersyarat Oknum Dosen 'Predator' Reza Ghasarma, Wajib Lapor Setiap Bulan?

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Pastikan Layanan Publik Berjalan Dengan Baik, ASN Sigap, Masyarakat Puas!

"Tugas saya melakukan tindakan medis, mulai dari perawatan, pengobatan, hingga pencegahan penyakit, terhadap gajah jinak di sana," ujar Wahyu, Rabu 8 Mei 2024.

Diungkapkan Wahyu, dengan adanya perawatan pada gajah-gajah tersebut, sehingga memastikan bahwa gajah-gajah di Padang Sugihan ini dalam keadaan sehat dan sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: