Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Rp 2 Miliar Perbaiki Asrama SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar

Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Rp 2 Miliar Perbaiki Asrama SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar

Pj Gubernur Sumsel tinjau lokasi kebakaran asrama putra di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dan berikan bantuan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, didampingi Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir. Asmar Wijaya MSi, dan jajarannya, melakukan kunjungan langsung ke lokasi asrama putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang mengalami kebakaran pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi pasca kebakaran dan melihat secara langsung kebutuhan mendesak yang diperlukan para siswa yang terdampak.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Fatoni menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran yang menimpa asrama tersebut.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah dan petugas pemadam kebakaran yang telah sigap dalam menangani kebakaran.

BACA JUGA:Usai Bebas Bersyarat Reza Ghasarma Masih Berstatus Dosen Tetap Unsri, Korban: Preseden Buruk Dunia Pendidikan

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Hape Samsung Galaxy A54, Simak Sebelum Membeli!

Lebih lanjut, Pj Gubernur Fatoni menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera membantu perbaikan asrama yang terbakar tersebut.

Beliau mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Provinsi Sumatera Selatan untuk membantu proses perbaikan.

Selain itu, Pj Gubernur Fatoni juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan untuk segera mencari solusi tempat tinggal sementara bagi para siswa yang terdampak kebakaran.

Hal ini dilakukan agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu.

BACA JUGA:Vivo Y22: Kombinasi Fitur Unggulan dengan Prosesor MediaTek Helio G85, Performa Ciamik!

BACA JUGA:Waspada! Hama Penggerek Batang Serang Padi Petani OKU Timur

Pasca terbakarnya asrama putra tersebut, bangunan gedung itu hangus terbakar sehingga tidak bisa digunakan kembali. 

Terkait hal itu, Pj Gubernur berjanji akan segera memperbaiki kerusakan akibat musibah kebakaran tersebut melalui alokasi dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: