Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan Kecemerlangan Mini LED

Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan Kecemerlangan Mini LED

Asus telah mengupgrade seluruh jajaran laptopnya di festival teknologi CES 2024. Di antara varian gaming 2024 yaitu di upgrade yakni ROG Strix Scar 16.--

SUMEKS.CO - Asus telah mengupgrade seluruh jajaran laptopnya di festival teknologi CES 2024. Di antara varian gaming 2024 yaitu di upgrade yakni ROG Strix Scar 16 dengan kecemerlangan mini LED.

Perangkat ini didasarkan pada prosesor Intel Core i9-14900HX Raptor Lake- HX yang dilengkapi dengan GPU Laptop Nvidia GeForce RTX 4080 175 W.

Spesifikasi menarik lainnya termasuk RAM DDR5-5600 32 GB, SSD NVMe 2 TB, dan layar G-Sync mini-LED QHD+ 240 Hz yang semuanya tidak ada keraguan untuk merogoh kocek sebesar Rp65 jutaan.

Laptop gaming ini juga tersedia dalam ruang penyimpanan 1 TB yang dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp44 jutaan dan varian ruang penyimpanan.

BACA JUGA:MacBook Pro M3 Max: Laptop Setara Desktop dengan AI untuk Pekerjaan Grafis atau Kreatif Kelas Atas

BACA JUGA:Laptop Gaming Vs PC Gaming, Mana yang Terbaik untuk Pengalaman Bermain Game?


Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan kecemerlangan mini LED--

ROG Strix Scar 16 ini menampilkan bahasa desain familiar seperti yang telah semua lihat sebelumnya pada Scar 15 di tahun 2022,  tetapi kini lebih berat 350 g, sehingga bobotnya mencapai 2,65 kg. 

Casingnnya tidak lentur meskipun konstruksinya terbuat dari plastik. Tutup alumunium dengan finishing matte tampak cukup kokoh juga dengan engsel yang stabil.

Tutupnya dapat dibuka dengan satu jari tanpa membuat laptop tergelincir di atas meja, yang selanjutnya dicegah dengan alas karet.

Pengamat seri Scar akan melihat bahwa dek keyboard tidak lagi menampilkan garis diagonal putih dengan logo ROG.

BACA JUGA:Lenovo Yoga Book 9i 9th Gen: Laptop Layar Ganda Unik dengan Performa Tangguh

BACA JUGA:Laptop Rp 3 Jutaan Terbaik 2024, Ngebut dan Hemat, Gak Bikin Kantong Jebol

Bagian atas dek keyboard tetap tembus cahaya seperti sebelumnya, memberikan gambaran sekilas tentang bagian dalam di bawahnya. Namun, Asus tidak berbuat banyak untuk membuat deknya tahan sidik jari dan minyak.

Keyboard, alas, bagian belakang, dan logo ROG Scar 16 dilengkapi dengan kualitas RGB yang dapat dikontrol dan disesuaikan melalui Armory Crate. 

Namun, tidak ada cara yang jelas untuk menerangi area ini satu per satu, semuanya RGB atau tidak sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: