Honor Pad 9 Pro, Tablet Baru dengan Chipset MediaTek Dimensity 8100 dan Baterai Segede Gaban

Honor Pad 9 Pro, Tablet Baru dengan Chipset MediaTek Dimensity 8100 dan Baterai Segede Gaban

Honor Pad 9 Pro menggunakan Snapdragon 6 Gen1 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz, karena Honor telah memasang MediaTek Dimensity 8100 hingga 2,85 GHz.--

SUMEKS.CO - Honor Pad 9 dihadirkan di MWC 2024 pada awal tahun lalu dan ditempatkan di bawah Honor Pad 9 Pro yang ditenagai MediaTek Dimensity 8100 serta baterai segede gaban.

Honor kini menawarkan lini Pad 9 Pro baru dalam  warna Starry Grey dan Sky Blue juga dalam dua varian penyimpanan yakni RAM 8/256 GB dan RAM 12/256 GB.

Tablet ini menggunakan Snapdragon 6 Gen 1 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz, karena Honor telah memasang MediaTek Dimensity 8100 hingga 2,85 GHz.

Layar Honor Tab 9 Pro tetap pada layar 12,1 inci dengan resolusi 2560 x 1600, 1,07 miliar warna yang dapat ditampilkan, dan kecepatan refresh hingga 144 Hz.

BACA JUGA:Huawei MatePad 11, Rekomendasi Tablet HarmonyOS dengan Kapasitas Baterai yang Besar dan Speaker Mumpuni

BACA JUGA:OnePlus Pad, Tablet Android yang Sangar, Intip Performa, Tampilan dan Masa Pakai Baterainya Luar Biasa


Fitur Magic Pencil 3 pas Honor Pad 9 Pro turut melengkapi pengalaman pengguna yang lebih baik dalam menggambar dan menulis.--

Selain itu, tablet ini memiliki baterai segede gaban karena kini lebih besar yakni 10.050 mAh. Pengisian daya berlangsung hingga 35 W.

Fitur baru Honor Pad 9 Pro dilengkapi dengan dua kamera 13 MP di belakang dan 5 MP di depan, WiFi 6, Bluetooth 5.2, dan empat speaker.

Semua ini dikemas dalam casing setebal 6,64 mm dan berat 589 g. MagicOS 8.0, berdasarkan Android 14, telah diinstal sebelumnya sebagai sistem operasi. Honor Pad 9 Pro juga dapat dipadukan secara opsional dengan keyboard dan stylus eksternal.

BACA JUGA:Nokia T20: Tablet Murah untuk Tugas-tugas Ringan Baik di Rumah Maupun di Kantor

BACA JUGA:Ingin Punya Tablet Performa Tangguh? Tablet Nokia T2 Bisa Jadi Solusinya, Harganya Cuma Rp2 Jutaan!

Perbandingan dengan Honor Pad 9

Tablet Honor Pad 9, atau versi di bawah lini pro ini menawarkan spesifikasi dengan performa luar biasa dan fitur yang lengkap yang juga tidak kalah.

Honor Pad 9 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm, tablet merek Honor ini cocok untuk multitasking dan pemutaran konten media.

Tablet Honor Pad 9 juga hadir dengan layar 12,1 inci beresolusi 2.560 x 1.600 piksel dan refresh rate 120Hz. Pengalaman visualnya sangat lancar dan tajam.

BACA JUGA:Asus ROG Flow Z13 Tablet Hybrid Terbaik yang Hadir dengan Keyboard Magnetis

BACA JUGA:Harga Jual Sama Rp3,2 Jutaan, tapi Tablet Nokia Mana yang Lebih Tangguh, T21 atau T20?

Karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1, tablet ini juga cocok untuk multitasking, pemutaran konten media, dan tugas-tugas produktif.

Honor Pad 9 menjalankan sistem operasi Andorid 13 dengan tampilan antarmuka MagicOS 7.2.

Selain itu baterai lini reguler ini hanya berkapasitas 8.300 mAh, HONOR Pad 9 dapat memutar video lokal selama 11 jam dengan sekali pengisian penuh. Fitur 35W SuperCharge memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Tablet ini memiliki kamera 13MP di bagian belakang, kamera 8MP di bagian depan, dan memiliki delapan speaker terpasang. Kemudian Honor Pad 9 juga memiliki slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 1TB.

BACA JUGA:Review Xiaomi Redmi Pad: Pilihan Tablet Terjangkau dengan Spesifikasi Memukau

BACA JUGA:Duel Tablet Rp 5 Jutaan, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Vs Xiaomi Pad 6

Honor Pad 9 dibekali kamera utama beresolusi 13MP (wide) yang mendukung fitur autofocus, LED flash, serta kemampuan merekam video dengan kualitas hingga 4K. Sementara kamera depan tablet Honor Pad 9 ini juga telah dilengkapi lensa 8 MP (wide).

Honor Pad 9, tablet ini memiliki desain premium dengan dibalut bodi alumunium yang membungkus seluruh bodi bagian belakangnya.

Lalu Honor Pad 9 ini didesain untuk kenyamanan pengguna beraktivitas sehari-hari, seperti menonton film, multitasking, browsing maupun bermain game.

Fitur Magic Pencil 3 turut melengkapi pengalaman pengguna yang lebih baik dalam menggambar dan menulis.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9, Pilihan Tablet Terbaik Mengusung Fitur Canggih, Apa Saja?

BACA JUGA:Intip Ketangguhan dari Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE, Gak Nyesal Dibeli!

Honor Pad 9 memiliki layar In-cell berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2,5K, refresh rate 120 Hz, rasio layar ke bodi 88% dan tingkat kecerahan maksimal mencapai 526 nits.

Tablet ini juga dilengkapi dengan varian dengan teknologi etsa kaca AG yang berfungsi menghilangkan cahaya sekitar mencapai 98% dan sudah bersertifikasi TUV Rheinland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: