2.410 Relawan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir Dikukuhkan Bupati Ogan Ilir

2.410 Relawan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir Dikukuhkan Bupati Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melantik relawan pemadam kebakaran Kabupaten Ogan Ilir di Lapangan KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 2 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 2.410 relawan pemadam kebakaran Kabupaten Ogan Ilir, telah dikukuhkan oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

Pengukuhan 2.410 relawan pemadam kebakaran Kabupaten Ogan Ilir ini, dipusatkan di Lapangan Perkantoran Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 2 Mei 2024.

Usai acara pengukuhan, Bupati Ogan Ilir menyampaikan, bahwa adanya relawan pemadam kebakaran ini, merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat. 

"Sebagaimana kita tahu, terkadang petugas pemadam kebakaran ini dipandang sebelah mata. Akan tetapi, pada saat kebakaran tentunya yang paling dicari-cari," ungkapnya. 

Maka dari itu, kehadiran relawan pemadam kebakaran ini hendaknya bisa membentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, terhadap lingkungan sekitarnya. 

BACA JUGA:Terjadi Lagi, 2 Polisi dan 1 Pemadam Kebakaran Tewas Ditembak!

BACA JUGA:Setiap Kecamatan di Empat Lawang Kini Miliki Relawan Pemadam Kebakaran

"Per desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir ini, masing-masing ada 10 orang yang menjadi relawan pemadam kebakaran," paparnya. 

Dengan adanya relawan pemadam kebakaran yang ada di desa dan kelurahan ini, hendaknya relawan ini bisa langsung memberikan pertolongan pertama di desa dan kelurahan tersebut. 

"Mereka dulu yang memberikan pertolongan, barulah kemudian petugas Damkar dari kabupaten meluncur dan membawa peralatan," lanjutnya. 

Dengan pertolongan pertama yang dilakukan oleh relawan pemadam kebakaran ini, hendaknya apabila ada kebakaran tidak merambat ke bangunan-bangunan lainnya yang ada di dekatnya. 

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terhadap para relawan pemadam kebakaran, Pemkab Ogan Ilir akan memberikan insentif sebesar Rp 200.000 per bulan. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Lantik 546 PPPK Formasi Tahun 2023, Semoga Jadi Penyemangat Bagi Para Honorer Lain

BACA JUGA:Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: