Daun Ivy, Tanaman Hias Rambat yang Cocok untuk Dekorasi Ruangan

Daun Ivy, Tanaman Hias Rambat yang Cocok untuk Dekorasi Ruangan

tanaman daun ivy memiliki daun kecil nan cantik dan indah sehingga sering dijadikan sebagai tanaman hias gantung.--

SUMEKS.CO - Daun Ivy masuk kategori tanaman hias rambat yang juga dikenal dengan nama ilmiah hedera helix, memiliki daun kecil nan cantik dan indah. 

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang menarik dan warna hijau segar. Keindahan daun Ivy terletak pada bentuknya yang oval dengan ujung runcing. 

Permukaannya yang bergelombang atau bergerigi memberikan kesan artistik. Warna hijau segar yang terpancar dari daun ivy membuatnya populer dalam desain taman dan dekorasi

Selain itu tanaman daun ivy juga memiliki manfaat yaitu mampu menyaring polutan udara dan mengurangi kelembaban di dalam ruangan.

BACA JUGA:Miliki Daun yang Indah, Tanaman Hias Fittonia Ternyata Minim Perawatan!

BACA JUGA:Sedum Sieboldii: Tanaman Hias yang Menawan dan Cocok Ditempatkan Di Dalam Rumah

Daun Ivy juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan batuk dan masalah pernapasan. Selain sebagai tanaman hias, daun Ivy memberikan manfaat bagi ekosistem dan kesehatan kita.

Untuk menjaga daun ivy tetap segar dan sehat, pastikan tanaman ini mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan tanah yang lembab tapi tidak terlalu basah. 

Tanaman daun ivy memerlukan perawatan yang tepat agar tumbuh dengan baik dan tetap sehat. Berikut adalah beberapa tips perawatan untuk tanaman ini:

Penyiraman: Daun ivy menyukai tanah yang lembab, tetapi tidak terlalu basah. Siram tanaman secara teratur, tetapi pastikan tanah mengering di antara penyiraman.

BACA JUGA:5 Tanaman yang Bisa Digunakan untuk Mengusir Energi Negatif Biar Aman dan Tentram dalam Rumah, Apa Saja Ya?

BACA JUGA:7 Ide Dekorasi untuk Mempercantik Interior Rumah Menggunakan Tanaman Hias

Jangan biarkan akar terendam dalam air, karena ini dapat menyebabkan pembusukan.

Cahaya: Letakkan tanaman Ivy di tempat yang mendapatkan cahaya yang cukup, tetapi hindari sinar matahari langsung. Tanaman ini tumbuh baik di tempat yang teduh sebagian atau dengan cahaya yang tersebar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: