Membanggakan! 6 Siswa-siswi OKU Timur Wakili Sumsel Ikuti Lomba FTBI Tingkat Nasional

Membanggakan! 6 Siswa-siswi OKU Timur Wakili Sumsel Ikuti Lomba FTBI Tingkat Nasional

Sebanyak 6 orang siswa-siswi SD dan SMP di OKU Timur terpilih untuk mewakili Sumatera Selatan dalam mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Nasional di Jakarta.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Sebanyak 6 orang siswa-siswi SD dan SMP di OKU Timur terpilih untuk mewakili Sumatera Selatan dalam mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Nasional di Jakarta.

Keikutsertaan mereka dalam ajang bergengsi ini menunjukkan dedikasi dan semangat mereka dalam melestarikan bahasa ibu, serta membawa nama harum Sumatera Selatan di kancah nasional.

Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) merupakan sebuah acara tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bahasa ibu.

Dalam festival ini, para siswa dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi dalam berbagai lomba, seperti berpidato, mendongeng, menyanyi, dan menulis puisi dalam bahasa daerah masing-masing.

BACA JUGA:Program Internet Gratis Muba Dikorupsi Rp27 Miliar, Oknum Direktur Provider Layanan Jadi Tersangka

BACA JUGA:Indonesia Jadi Negara Pertama di Dunia Miliki Jalan Tol dalam Terowongan Bawah Laut, Berbentuk Kapsul?

Sejumlah siswa-siswi tersebut dilepas Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT diwakili Asisten III Bidang Pemerintahan Sutrisno dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin.

"Mengikuti FTBI ini merupakan sebuah roh dalam implementasi kurikulum muatan lokal budaya Komering," kata Kepala Disdikbud, saat pelepasa perserta FTBI, di Aula Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten OKU Timur, Jumat 26 April 2024.

Wakimin menambahkan, Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Hal ini tentu sejalan dengan tujuan utama FTBI, yaitu untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bahasa ibu dan budaya bangsa.


Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) merupakan sebuah acara tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bahasa ibu.--

Melalui berbagai lomba dan kegiatan yang diadakan dalam FTBI, anak-anak dapat mengekspresikan diri mereka dengan kreatif dan inovatif dalam bahasa daerah masing-masing.

BACA JUGA:Mengubah Lahan Kosong Menjadi Ladang Berkah, Petani Binaan Lapas Muara Beliti Panen Singkong

BACA JUGA:Presiden Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung Akhir 2024, Bagaimana Bendungan Raksasa Sumsel?

Hal ini tidak hanya membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan berbahasa, tetapi juga menumbuhkan rasa percaya diri, sportivitas, dan semangat berkompetisi yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: