SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Mulai Terima PPDB, Cek Tanggalnya!

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Mulai Terima PPDB, Cek Tanggalnya!

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung mulai menerima PPDB atau siswa-siswi baru. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG telah membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

Pendaftaran PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung 2024/2025 mulai dibuka pada 23 April hingga 22 Mei 2024 mendatang. Dimana SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung ini menerima 4 jalur pendaftaran. 

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, H Anis Joko Santoso SPd MM melalui panitia sekretaris PPDB, Budiono SPd MSi menjelaskan, penerimaan PPDB ini telah dimulai Selasa, 23 April 2024 kemarin dan ditutup pada Rabu, 22 Mei 2024. Jadi ada waktu 1 bulan pendaftaran. 

"Pendaftaran penerimaan siswa-siswi baru atau PPDB telah dimulai dan saat ini masih berlangsung hingga 22 Mei 2024. Jadi masih cukup lama," ujar Budiono, kepada SUMEKS.CO, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:PPDB SMA Provinsi Sumsel 2024 Dibuka 4 Jalur, Disdik Sumsel: Kuota 66.420 Siswa

BACA JUGA:PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung 2024 Belum Dibuka, Jadwal Tunggu Surat Disdik

Diungkapkan Budiono yang juga menjabat wakil manajemen mutu sekolah, pendaftaran penerimaan siswa-siswi baru ini atau PPDB melalui 4 jalur. Yaitu afirmasi, mutasi kerja orang tua. 

Lalu, jalur prestasi dan jalur tes potensi akademik (TPA). Dimana untuk secara garis besarnya sistem penerimaan PPDB tahun ini sama seperti tahun lalu. 

"Tapi hanya saja untuk jalur tes potensi akademik yang berbeda sistemnya. Yakni tahun ini akan langsung berada dibawah pengawasan BPMP Sumsel," jelasnya. 

Ditegaskan Budiono, mengenai sistemnya sendiri dapat dilihat pada link atau QR code di brosur. 

BACA JUGA:Disdik Palembang Pastikan PPDB SMP/MTs 2024 Dibuka Akhir Mei, Prosesnya Sama Seperti Tahun Lalu

BACA JUGA:Jalur Afirmasi PPDB Tahun 2024 Provinsi Sumsel Sebesar 15 Persen, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya Disini

Pendaftaran penerimaan PPDB ini, lanjutnya, dengan cara mendaftar, mengunjungi website resmi PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, https://sman3-kag.sch.id/. Lalu buat akun pendaftaran, login lalu pilih jalur pendaftaran. 

Kemudian, lengkapi biodata dan unggah/upload persyaratan setiap jalur. Klik daftar dan cetak pendaftaran. Lalu bawa kertas asli dan bukti daftar ke SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung untuk diverifikasi. Kemudian menerima kartu bukti registrasi (digunakan untuk cek kelulusan). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: