Timnas Indonesia Libas Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Susul Jepang ke Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia Libas Korea Selatan Lewat Adu Penalti, Susul Jepang ke Semifinal Piala Asia U-23

Nathan Tjoe-A-On menghalu hadangan pemain Korea Selatan--Dok: AFC

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia memastikan diri untuk tampil di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti 2-2 (11-10).

Dengan hasil ini skuad Garuda Muda menyusul Jepang yang sudah lebih dulu melaju ke babak semifinal usai menang 4-2 dari Qatar.

Laga Indonesia vs Korea Selatan berlangsung di Abdullah bin Nasser Khalifah Stadium pada Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Jalannya pertandingan dua kesebelasan berlangsung seru, bahkan laga harus diakhir melalui titik putih setelah bermain sama kuat di waktu normal 2-2.

BACA JUGA:TKI Ajak Bos Korea Selatan Taruhan, Siapa Menang Korsel vs Timnas Garuda Malah Disuruh Banyak-banyak Doa

BACA JUGA:Piala Asia U-23 2024: STY Super Optimis Timnas Indonesia Bisa Menghalau Hadangan Negara Asalnya

Jual beli serangan telah tersaji sejak menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 9 menit Korea Selatan sempat membobol gawang Indonesia, beruntung melalui kaca VAR, gol pasukan Taeguk Warrior dianulir karena berada di posisi offside.

Berselang enam menit, giliran Timnas Indonesia mencetak gol melalui Rafael Struick pada menit ke-15 membuat Timnas Indonesia unggul sementara 1-0 atas Korea Selatan.

Rafael Struick berhasil melesakan tendangan plesing ke sisi kiri atas gawang Korea Selatan yang dijaga oleh J. Baek dari luar kotak penalti usai memanfaatkan bola liar.

Memasuki akhir babak pertama atau tepat pada menit ke-45, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Komang Teguh melakukan gol bunuh diri.

BACA JUGA:Usai Dilobi Erick Thohir, Nathan Tjoe-A-On Kembali Bergabung Timnas Usai PSSI Sukses Melobi SC Heerenveen

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bersiap Lumat Taeguk Wariros, Skuad Garuda Muda: Apa Itu Menyerah?

Berusaha menghalau umpan crosing dan sundulan pemain Korea, Komang Teguh tidak sengaja mengarahkan bola masing ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari.

Skor kembali sama membuat skuad Garuda Muda meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan lawan. Usaha tidak mengkhianati hasil,  Rafael Struick kembali mencetak gol keduanya di laga pagi setelah berhasil lolos dari kawalan empat pemain Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: