Peringati Hari Bumi Sedunia, Telkomsel Ajak Pelanggan Jaga Bumi dengan Ciptakan Jejak Kebaikan

Peringati Hari Bumi Sedunia, Telkomsel Ajak Pelanggan Jaga Bumi dengan Ciptakan Jejak Kebaikan

Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, menunjukkan komitmennya yang kuat dalam memerangi perubahan iklim melalui Telkomsel Jaga Bumi.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, menunjukkan komitmennya yang kuat dalam memerangi perubahan iklim melalui Telkomsel Jaga Bumi, sebuah inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pelestarian lingkungan.

Peringati Hari Bumi Sedunia, Telkomsel meluncurkan kampanye video inspiratif bertajuk "Jejak Kebaikan". Kampanye ini mengajak seluruh pelanggan Telkomsel untuk bergerak bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan masa depan bumi.

Video "Jejak Kebaikan" memaparkan berbagai aksi nyata yang dapat dilakukan masyarakat untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Mulai dari hal-hal kecil seperti hemat energi, bijak menggunakan plastik, hingga terlibat dalam kegiatan penanaman pohon.

BACA JUGA:Dinilai Berkembang, Kecamatan Gandus Palembang Jadi Kawasan Incaran Pengembang, Begini Respon Camat

BACA JUGA:10 Kebiasaan Baik yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental, Yuk Terapkan!

Sebagai bagian dari komitmennya dalam memerangi perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan, Telkomsel mengajak pelanggan untuk berkontribusi melalui program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

Didorong oleh semangat Indonesia untuk terus menjaga bumi pertiwi dan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel meluncurkan gerakan "Jejak Kebaikan".

Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, berdasarkan data Emissions Database for Global Atmospheric Research (EDGAR) dalam laporan GHG Emissions of All World Countries 2023, jejak karbon di Indonesia didominasi oleh karbon dioksida yang mencapai 55,8% sebagai hasil dari emisi gas rumah kaca berbagai industri.

Selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus menjaga bumi pertiwi, Telkomsel mengajak seluruh pelanggan untuk bersama menciptakan ‘Jejak Kebaikan’ melalui tindakan sederhana yang nyata dan menyeluruh untuk mengimbangi jejak karbon yang kita tinggalkan, seperti dengan berkontribusi pada program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset melalui penukaran Telkomsel Poin untuk penanaman pohon.

BACA JUGA:Mobilitas Pelayanan! Kolaborasi Si Demang dan Si Lancar Mudahan Administrasi ke Tangan Masyarakat

BACA JUGA:Rekrutmen Formasi CPNS dan PPPK 2024: 6 Kementerian dapat Prioritas, Cek Rincian Formasinya

Salah satu capaian yang telah diraih dari program Telkomsel Jaga Bumi adalah melalui program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset, di mana dalam kolaborasi bersama platform Jejak.in ini lebih dari 15 ribu pohon mangrove telah ditanam di berbagai lokasi termasuk di IKN sepanjang tahun 2023.

Sementara itu, melalui program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management bersama PlusTik, sebanyak lebih dari 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder telah diproduksi dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM sepanjang tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: