PLN UID S2JB: Waspada dan Bijak Menggunakan Listrik saat Musim Hujan

PLN UID S2JB: Waspada dan Bijak Menggunakan Listrik saat Musim Hujan

PLN UID S2JB Himbau Waspada Dan Bijak Menggunakan Listrik Saat Musim Hujan--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang meminta pelanggan agar waspada saat cuaca buruk dan musim hujan.

"Cuaca ekstrem harus diwaspadai. Saat ini tengah melanda beberapa wilayah di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, telah menimbulkan sejumlah masalah terkait kelistrikan, " kata Adhi Minggu 21 April 2024.


Penanganan gangguan kelistrikan akibat cuaca buruk.-Foto: dok sumeksco-

Memang lanjut Adhi, PLN UID S2JB memahami kebutuhan listrik sangat penting bagi pelanggan, namun keselamatan bersama menjadi prioritas utama.

" Pelanggan untuk selalu waspada dan bijak menggunakan listrik saat musim hujan.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Perhatikan Cuaca untuk Pastikan 20 SPKLU Aman, Saat Arus Balik Lebaran 2024

BACA JUGA:PLN UID S2B Pastikan Pasokan Listrik Aman selama Lebaran

PLN UID S2JB, lanjut Adhi Herlambang meminta kerja sama dari masyarakat untuk segera melaporkan setiap kerusakan atau keadaan darurat yang berkaitan dengan kelistrikan.

Seperti gangguan pada gardu induk, agar dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat. Keselamatan pelanggan menjadi prioritas utama bagi PLN UID S2JB dalam menghadapi kondisi darurat akibat cuaca ekstrem. 

Adhi Herlambang juga menambahkan bahwa masyarakat dapat melaporkan kondisi yang berpotensi berbahaya melalui berbagai layanan pengaduan PLN, termasuk melalui PLN Mobile, call center 123, atau unit layanan terdekat. 

Langkah-langkah ini diambil untuk mencegah potensi bahaya yang lebih besar yang dapat ditimbulkan oleh pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem, seperti banjir.

Banjir yang disebabkan oleh hujan lebat belakangan ini telah menyebabkan gangguan pasokan listrik di beberapa wilayah, seperti Banyuasin, Musi Rawas Utara, dan Kabupaten Lebong Bengkulu

BACA JUGA:PLN UID S2JB Pastikan 16 SPKLU Siaga di Rest Area Sumatera Selatan Hingga Bengkulu, Ini Lokasinya!

BACA JUGA:Lebaran Bebas Gelap! PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman di Sumsel

PLN juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya antisipasi menjelang musim hujan, terutama terkait instalasi listrik rumah dan aset kelistrikan milik PLN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: