Yono Urungkan Kembali ke Jakarta, Penumpang Bus yang Selamat Usai Dihantam Kereta Api di Martapura

Yono Urungkan Kembali ke Jakarta, Penumpang Bus yang Selamat Usai Dihantam Kereta Api di Martapura

Cerita penumpang bus Putra Sulung korban yang selamat usai dihantam Kereta Api di Martapura OKU Timur urungkan nian kembali ke Jakarta. Foto: tangkapan layar--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Satu orang penumpang bus Putra Sulung yang mengalami kecelakaan usai dihantam Kereta Api di Martapura OKU TIMUR tewas terjepit.

Sebanyak 9 penumpang lainnya mengalami luka serius dilarikan ke rumah sakit dan saat ini masih dalam perawatan medis.

Bus Putra Sulung itu dihantam Kereta Api di perlintasan Kereta Api tanpa palang palang pintu di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur, Minggu 21 April 2024 siang. 

Bus jurusan Belitang-Jakarta dengan nopol BE 7037 FU itu dihantam Kereta Api penumpang ekspres Raja Basa jurusan Lampung-Palembang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Ditabrak Kereta Api di Martapura OKU Timur, Banyak Penumpang Terjepit

BACA JUGA:Satu Penumpang Bus yang Dihantam Kereta Api di Martapura OKU Timur Dikabarkan Tewas Terjepit

Salah satu penumpang bus Putra Sulung yang selamat Yono, mengungkapkan bus malang itu mengangkut 30 orang yang berangkat dari Belitang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Yono menceritakan, saat tiba di perlintasan tanpa palang pintu atau persisnya di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, bus berhenti tepat melintang di tengah-tengah rel kereta api.


Bus Putra Sulung yang dihantam Kereta Api di Martapura OKU Timur pada Minggu siang tadi dan menewaskan satu orang penumpang. Foto: tangkapan layar--

"Apakah mati mesin atau tidak saya kurang jelas. Tapi tiba-tiba, bus yang saya tumpangi itu berhenti mendadak," terang Yono. 

Tak sampai hitungan menit, suara klakson kereta api dari arah kiri Lampung menuju Baturaja-Palembang terdengar kuat. 

BACA JUGA:Cerita Anton Sukarelawan Penjaga Perlintasan saat Melihat Detik-detik Kereta Api Hantam Bus di Martapura

BACA JUGA:Curi Besi Penahan Rel Kereta Api, Racmat Diringkus Polisi di Dalam Hutan

"Saat itulah kami panik mendengar suara Kereta Api yang datang dan sebagian panik langsung berusaha keluar dari bus. Tapi hanya penumpang yang duduk di depan yang berhasil turun cepat," kenang Yono sambil gemetar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: