Kecelakaan Maut Bus-KA di OKU Timur Diduga Mesin Mati Mendadak! Berikut Penjelasan Ilmiah Penyebab Mati Mesin

Kecelakaan Maut Bus-KA di OKU Timur Diduga Mesin Mati Mendadak! Berikut Penjelasan Ilmiah Penyebab Mati Mesin

Kecelakaan Maut Bus-KA di OKU Diduga Karena Mati Mesin Mendadak! Berikut Penjelasan Ilmiah Penyebab Mati Mesin dan Solusinya--

SUMEKS.CO,- Kecelakaan maut antar moda transportasi kembali terjadi, kali ini bus syarat penumpang Putra Sulung dihantam kereta api hingga dikabarkan menewaskan beberapa penumpang bus.

Dari kabar yang beredar, peristiwa tersebut terjadi di palang perlintasan Desa Kota Baru Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada sekira pukul 13.00 WIB Minggu 21 April 2024.

Menurut informasinya, kecelakaan maut itu terjadi diduga lantaran mesin bus mati mendadak saat berada di tengah rel sebelum kecelakaan terjadi.

Tidak lama berselang, datang Kereta Api dengan nomor CC 201 83 40 itu melintas dari arah Raja Basa Provinsi Lampung menuju Baturaja Kabupaten OKU Timur menghantam dan menyeret bus Putra Sulung tujuan Jakarta sejauh 100 meter.

BACA JUGA:Yono Urungkan Kembali ke Jakarta, Penumpang Bus yang Selamat Usai Dihantam Kereta Api di Martapura

BACA JUGA:Cerita Anton Sukarelawan Penjaga Perlintasan saat Melihat Detik-detik Kereta Api Hantam Bus di Martapura

Menarik diulas lebih lanjut, mengapa mesin kendaraan tiba-tiba mati total saat berada ditengah-tengah rel kereta api? Benarkah ada penjelasan ilmiahnya atau memang ada unsur lainnya.

Tanpa mengurangi rasa keprihatinan terhadap musibah kecelakaan maut yang terjadi, berikut akan diulas lebih lanjut mengenai fakta ilmiah dibalik matinya mesin mobil saat melintas di rel kereta api hingga berpotensi terjadi musibah kecelakaan.

Dirangkum dari berbagai sumber, ketika mobil berada di atas rel kereta api, ada beberapa faktor teknis yang dapat menyebabkan mesin mobil mati.

Salah satu alasan mengapa mesin mobil mati di atas rel kereta api ialah karena pengemudi tidak sempat mengubah gigi mesin ke posisi yang lebih rendah.

BACA JUGA:Satu Penumpang Bus yang Dihantam Kereta Api di Martapura OKU Timur Dikabarkan Tewas Terjepit

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bus Ditabrak Kereta Api di Martapura OKU Timur, Banyak Penumpang Terjepit

Situasi ini dapat mengakibatkan mesin dinamo dan koil mati secara tiba-tiba akibat medan magnet yang dipancarkan oleh lokomotif ke rel.

- Kesalahan Pengemudi yang Menyebabkan Mesin Mobil Mati di Rel Kereta Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: