Do’a Ampuh Sebagai Bekal Bagi Mahasiswa Selama Kuliah, Permudah Jalan Menempuh Pendidikan

Do’a Ampuh Sebagai Bekal Bagi Mahasiswa Selama Kuliah, Permudah Jalan Menempuh Pendidikan

do’a sebagai bekal mahasiswa kuliah--

Shalawat akan mencukupkan apa yang diinginkan oleh seseorang dan memudahkan segala urusan.

5. Do’a Meluluhkan Hati Dosen

“Allahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhaifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwaata illaa bika. Allahumma sakhkhir lii (sebutkan nama orangnya) kamaa sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qalbahu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyathuu fii qobdhatika. Wa qalbuhu fii yadikka. Jalla tsanau wajhik. Yaa arhamar raahimin”

BACA JUGA:Amalan Termudah Raih Keberkahan dan Bisa Membuat Setan Keluar dar Rumah, Baca Saja Satu Kalimat Ini!

BACA JUGA:Kata Ustaz Khalid Basalamah, Baca 3x Jelang Sahur Amalan Ini Bisa Hapuskan Dosa Sebanyak Buih di Lautan

 

Artinya, “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun dan Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan yang Maha Hidup, Wahai Tuhan yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan ya Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenankanlah ya Allah”

Do’a ini bisa diamalkan oleh mahasiswa terutama ketika melaksanakan skripsi agar dosen luluh hatinya dan mempermudah mahasiswa untuk meluluskannya.

Selain do’a diatas, terdapat do’a lain untuk meluluhkan hati yang tercantum dalam QS. An-Naml : 30-31.

"Innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm. allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn"

Artinya: “Sesungguhnya surat ini dari seseorang bernama Sulaiman, dan sesungguhnya (isinya) dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Janganlah kalian sombong kepadaku, tapi datanglah kepadaku sebagai orang yang berserah diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: