Proses Ubah Status Unsri Jadi PTNBH, Rektor Sebut Masih di Sekretaris Negara

Proses Ubah Status Unsri Jadi PTNBH, Rektor Sebut Masih di Sekretaris Negara

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Taufiq Marwa, mengungkapkan progres perubahan status Unsri menjadi PTNBH. --

OGAN ILIR, SUMEKS.O - Proses perubahan status Universitas Sriwijaya (Unsri) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), masih berjalan. 

Menurut Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, saat ini proses perubahan status Unsri dari Badan Layanan Umum (BLU) ke PTNBH masih di Sekretaris Negara (Sekneg). 

"Posisinya sekarang sudah di Sekneg. Mudah-mudahan saja bisa segera terlaksana segera, kita tidak bisa terus-terusan berharap," ujarnya, Jumat, 19 April 2024.

Sebagaimana diketahui, proses perubahan status Unsri dari BLU ke PTNBH, telah banyak upaya yang dilakukan oleh pihak Unsri selama ini. 

Untuk menghadapi transformasi tersebut, seluruh civitas akademika Unsri mendapatkan arahan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sekretaris Ditjen Diktiristek), Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie.

BACA JUGA:Unsri Telurkan 1.225 Wisudawan Baru pada Momen Wisuda ke-171 Tahun 2024, Termasuk Putri Herman Deru

BACA JUGA:571 Peserta Ikuti Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Unsri

Rektor Unsri menambahkan, bahwa Sekjen Dikti Ristek telah memberikan perhatian yang sangat khusus kepada Unsri terkait transformasi Unsri dari PTN BLU menjadi PTNBH.

"Prof Tjitjik ini sudah sangat berpengalaman di Unair dan banyak terlibat di universitas lainnya. Mudah-mudahan contoh-contoh terbaik dari universitas yang sudah beralih status tersebut bisa diterapkan di Unsri," ucap Rektor.

Rektor berharap, perubahan status dari universitas BLU menjadi Universitas berbadan hukum berjalan dengan baik, dan juga memberikan manfaat lebih baik dari kondisi saat ini. 

"Berubah status, maka kita berubah semakin baik dan semakin baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bu Sesditjen yang sudah bersedia hadir di Unsri, kita dengarkan masukan dan arahan beliau untuk kemajuan Unsri yang kita cintai ini," kata Rektor.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Diktiristek, Prof Tjitjik Srie Tjahjandarie menyampaikan, bahwa secara prinsip dirinya melihat proses Unsri menuju PTNBH sebenarnya teoritikal kegiatan utuhnya tidak lama.

BACA JUGA:Unsri Segera Pindah Status dari BLU ke PTNBH, Ditjen Diktiristek Sampaikan Arahan ke Civitas Akademika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: