Ratu Dewa Usahakan Percepat Pencairan Intensif Guru dan BOSDA Kota Palembang

Ratu Dewa Usahakan Percepat Pencairan Intensif Guru dan BOSDA Kota Palembang

Ratu Dewa Usahakan Percepat Pencairan Intensif Guru dan BOSDA Kota Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengusahakan untuk mempercepat pencairan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). 

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat Halal Bihalal bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang pada Rabu 17 April 2024.

"Saya telah berkomunikasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mempercepat pencairan insentif bagi para guru dan BOSDA," ungkapnya. 

Bahkan Ratu Dewa juga memprioritaskan kesejahteraan Guru untuk kedepannya akan memberi insentif tambahan berupa kuota.

"Kesejahteraan Guru selalu menjadi prioritas utama bagi saya, terutama dalam era digitalisasi, dimana mereka memerlukan kuota untuk pembelajaran yang lebih efisien. Di masa mendatang, akan ada insentif tambahan berupa kuota," katanya. 

BACA JUGA:Penerimaan CPNS dan PPPK 2024: Peluang Guru dan Tenaga Kesehatan Paling Banyak

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pengurus PWP Sumsel Kembangkan Potensi Daerah ke Perantauan

Selain itu, Ratu Dewa menceritakan latar belakang keluarganya, yang mana memiliki latar belakang Guru seperti ibu, saudara, maupun istrinya. 


Ratu Dewa saat menceritakan latar belakang keluarganya, yang mana memiliki latar belakang Guru seperti ibu, saudara, maupun istrinya. --

"Ketika saya berkumpul dengan guru dalam satu acara, saya teringat pada masa di mana saya dan istri terpisah jauh karena tugas. Saat itu, kami baru memulai kehidupan berumah tangga dengan satu anak. Kondisi terpisah, dengan istri bertugas di Kabupaten Lahat dan saya di Palembang, banyak memunculkan kekhawatiran tentang kondisi anak jika sakit atau hal lainnya," jelasnya. 

Oleh karena itu, ketika ada usulan mutasi bagi Guru atau yang lainnya. Ratu Dewa langsung menyetujuinya. 

"Hal ini karena saya ingat betul betapa sulitnya mengajukan permohonan pindah pada masa itu," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan tidak hanya fokus pada sekolah negeri, tetapi juga melibatkan sekolah swasta dari tingkat TK, PAUD, hingga SMP. 

BACA JUGA:Disdik Palembang Terapkan Siswa Tetap Pakai Seragam Seperti Biasa, Simak Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: