Penumpang LRT Sumsel Tembus 188.481 Orang pada Masa Libur Idul Fitri 1445 H

Penumpang LRT Sumsel Tembus 188.481 Orang pada Masa Libur Idul Fitri 1445 H

Stasiun LRT Sumsel. -Foto: Naba/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) telah membuktikan mampu menjadi moda transportasi favorit untuk bepergian dalam kota.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang mencatat, moda transportasi modern ini telah mengantarkan 188.481 penumpang LRT selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2024, periode 1 Maret hingga 13 April.


Penumpang LRT Sumsel Capai 188.481 Orang Pada Masa Libur Idul Fitri 1445 H--

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Sumsell sebagai pilihan aman, nyaman, dan tepat waktu untuk mobilitas selama musim libur.

" LRT  Sumsel telah menjadi salah satu alternatif yang nyaman dan efisien bagi penduduk warga Palembang serta pengunjung untuk bepergian di sekitar wilayah tersebut. Dengan jaringan yang terus berkembang, LRT Sumsel telah membantu mengurangi kemacetan lalu lintas dan memfasilitasi mobilitas masyarakat," kata Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti.

BACA JUGA:Membludak! Wong Palembang Rela Berdiri Demi Naik LRT, Tak Peduli Meski Berhimpit: Hati-hati Pak Sopir...

BACA JUGA:Meski Penumpang membludak, Warga Palembang Berharap Tarif LRT Tetap Terjangkau

Masyarakat Palembang kini semakin percaya memilih LRT Sumsel sebagai pilihan utama untuk bepergian selama masa libur, mempercayai keandalan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh sistem transportasi ini. 

Lonjakan jumlah penumpang yang mencapai angka yang mengesankan saat libur lebaran tidak hanya mencerminkan tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat, tetapi juga menunjukkan bahwa LRT Sumsel telah berhasil memenangkan hati masyarakat sebagai salah satu solusi transportasi yang dapat diandalkan di kota Palembang.

Kenaikan jumlah pengguna LRT Sumsel terutama terlihat pada H+1 dan H+2 Lebaran, di mana tercatat 25.358 dan 27.774 pengguna berturut-turut.

Hal ini menunjukkan bahwa LRT Sumsel menjadi pilihan favorit bagi masyarakat yang ingin bepergian bersama keluarga dan kerabat di masa libur.

Dari lima stasiun LRT Sumsel, Stasiun Ampera menjadi yang tersibuk dengan total 36.841 penumpang (rata-rata 2.632 per hari). Disusul Stasiun Asrama Haji dengan 35.644 penumpang (rata-rata 2.546 per hari).

Stasiun DJKA dengan 30.439 penumpang (rata-rata 2.174 per hari), Stasiun Bumi Sriwijaya dengan 20.852 penumpang (rata-rata 1.489 per hari), dan Stasiun Bandara dengan 15.539 penumpang (rata-rata 1.110 per hari).

BACA JUGA:Meski Ramai Penumpang Warga Palembang Berharap Angkot Feeder LRT Musi Emas Tetap Gratis

BACA JUGA:Warga Palembang Lebih Pilih LRT Dibanding Kendaraan Pribadi: Jauh Lebih Hemat, Tidak Kena Macet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: