Pastikan Arus Balik Lebaran yang Dilalui Pemudik Aman, Kapolda Sumsel Pantau Jalintim Banyuasin

Pastikan Arus Balik Lebaran yang Dilalui Pemudik Aman, Kapolda Sumsel Pantau Jalintim Banyuasin

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo kembali memantau Jalintim Banyuasin Palembang-Betung yang merupakan jalur arus balik yang dilalui pemudik Lebaran Idulfitri 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bersama sejumlah pejabat utama (PJU), Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo kembali memantau Jalintim Banyuasin Palembang-Betung yang merupakan jalur arus balik yang dilalui pemudik Lebaran Idulfitri 2024.

Kapolda Sumsel memantau Jalintim Banyuasin dengan mengendarai motor dinas Polri bertolak dari Rumah Dinas pada Sabtu 13 April 2024. 

Kapolda juga menyambangi wilayah hukum Polres Banyuasin untuk memonitoring gangguan Kamtibmas. 

"Tujuan kunjungan Kapolda Sumsel kewilayahan Polres Banyuasin untuk meninjau dan memastikan pelaksanaan pelayanan publik korps Bhayangkara berjalan optimal dan profesional dalam menangani arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto. 

BACA JUGA:Titik Tersibuk Arus Mudik Lampaui Pra Pandemi 2019, Penumpang Pesawat Lebaran 2024 Membludak

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024, Polda Sumsel Mulai Antisipasi Kemacetan di Jalintim Banyuasin

Sunarto menjelaskan, jalur yang dipantau Kapolda Sumsel yakni jalur yang dilalui pemudik Lebaran.

Kapolda juga melakukan pemantauan rekaman kamera CCTV melalui mobile Command Center Polda Sumsel.


Kapolda Sumsel memantau Jalintim Banyuasin Palembang-Betung yang merupakan jalur arus balik yang dilalui pemudik. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Kapolda Sumsel turun langsung ke lapangan untuk memastikan jalur-jalur utama tidak mengalami kendala yang dapat mengganggu perjalanan para pemudik," terang dia. 

Dengan penuh dedikasi, mereka berkoordinasi dengan tim patroli untuk memastikan semua titik rawan kemacetan termonitor secara optimal.

BACA JUGA:Instruksi Kapolda Sumsel: Truk Berat Jalan Malam dan Dikawal PJR Saat Melintas di Jalintim Banyuasin

BACA JUGA:Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Di Ruas Jalintim Banyuasin - Palembang, Sumsel

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik agar para pemudik bisa sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman,” ujar Alumni Akpol 92 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: