Ribuan Warga Beroyot Urang Diri Meranjat Ogan Ilir, Hadiri Halal Bihalal Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Ribuan Warga Beroyot Urang Diri Meranjat Ogan Ilir, Hadiri Halal Bihalal Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Pemotongan tumpeng sebagai tanda pengukuhan Beroyot Urang Diri Meranjat atau Beruma masa bhakti 2024-2029, saat Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Bola Pemiri Desa Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan, Sabtu, 13 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Beroyot Urang Diri Meranjat (Beruma) menggelar halal bihalal, dalam rangka Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan ini, dipusatkan di Lapangan Bola Pemiri Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 13 April 2024.

Kegiatan halal bihalal Beruma ini, diikuti oleh ribuan warga Meranjat baik yang berdiam di Desa Meranjat sendiri, maupun warga Meranjat yang merantau

Ketua Panitia Halal Bihalal Beruma, Endang PU Ishak mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Karena, pada tahun 2017 lalu, juga digelar halal bihalal bersama Forum Komunikasi Putra Putri Meranjat (FKPPM). 

"Halal bihalal ini juga sekaligus momen pengukuhan Beruma masa bhakti 2024-2029," katanya dalam sambutan. 

BACA JUGA:Sosok Usang Meranjat dan Usang Rimau, Cikal Bakal Berdirinya Desa Meranjat di Ogan Ilir 

BACA JUGA:Tanggo Rajo Desa Meranjat 1, Destinasi Wisata Alam Baru di Ogan Ilir

Endang juga menyampaikan, bahwa melalui halal bihalal ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim akbar bagi warga beroyot Meranjat. 

"Melalui halal bihalal Beruma ini juga kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan demi Desa Meranjat tercinta," lanjutnya. 

Ditambahkan Endang, pada kegiatan halal bihalal Beruma ini juga, pihak panitia menyiapkan 1.000 porsi pindang untuk menjamu ribuan beroyot urang diri Meranjat yang hadir. 

"Acara ini diikuti oleh ribuan urang diri Meranjat yang menetap di dusun, maupun yang menjadi perantauan dimanapun berada," paparnya. 

Selain pindang khas Meranjat, di acara ini pula disediakan berbagai makanan khas dari Desa Meranjat. Seperti burgo, lakso, kue lumpang, gandus, serta juada loyak lainnya.

BACA JUGA:Warga Desa Meranjat III Datangi Kantor Camat Indralaya Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: