Raja Salman Tegaskan Serangan di Gaza Harus Diakhiri, Ini Pesannya

Raja Salman Tegaskan Serangan di Gaza Harus Diakhiri, Ini Pesannya

Pesan Raja Salman dalam pidato Idul Fitri 1445 H--

SUMEKS.CO - Raja Salman dari Arab Saudi dalam pidatonya di momen Idul Fitri 2024 menegaskan untuk menghentikan serangan terhadap rakyat Gaza, Palestina

Tak hanya itu saja, Raja Salman juga menyerukan agar bantuan terus mengalir hingga bisa masuk ke Jalur Gaza sehingga  diharapkan penderitaan, kekerasan dan serangan terhadap rakyat Palestina segera berakhir.

Sebagai sesama umat muslim, Raja Salman kembali mengingatkan untuk membantu setidaknya agar rakyat Palestina bisa memperoleh semua hak yang sah termasuk pembentukan negara merdeka serta hidup yang aman.


Rakyat Gaza, Palestina menyambut hari kemenangan dengan lapang dada-cnn Indonesia-

Ini dikarenakan sejak Oktober 2023 lalu hingga saat ini Palestina selalu diserang sampai menimbulkan kehancuran di seluruh kota dan merenggut puluhan ribu nyawa manusia di semua kalangan termasuk anak-anak.

BACA JUGA:Rakyat Palestina Antusias Rayakan Idul Fitri, Dr Ziad: Semoga Allah SWT Menerima Puasa dan Amalan Kita

BACA JUGA:Indonesia Kembali Tegaskan Komitmen Tak Terbatas untuk Palestina, Begini Kondisi Terbaru di Sana

Dikutip dari Arab News, Raja Salman bersyukur atas kehormatan melayani dua masjid suci dan pengunjungnya, serta sektor publik atas upaya mereka memfasilitasi jutaan jamaah yang menunaikan umrah pada Ramadan kali ini. 

Tidak sampai disitu saja dirinya pun mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua orang, dan berdoa agar Tuhan menjaga keselamatan, keamanan, dan stabilitas Kerajaan.

Pidato tersebut disampaikan oleh Menteri Media Kerajaan, Salman Al-Dosari, atas nama raja.

Dikutip dari berbagai sumber, Otoritas Arab Saudi sebelumnya sudah mengumumkan bahwa perayaan Idul Fitri 2024 di negara tersebut akan jatuh pada Rabu 10 April 2024.

BACA JUGA:Kakek Ini Sadarkan Muslim Antri di Rumah Makan Israel, Sementara Non Muslim Berlomba Membantu Palestina

BACA JUGA:Paska Martir 7 Aktivis WCK, Tim Medis Norwegia Bawa 900 Kg Bantuan Medis dan Makanan ke Palestina

Komite keagamaan di Arab juga mengatakan bulan tidak terlihat pada Senin malam sehingga hari pertama bulan kesepuluh dalam kalender Islam Syawal akan jatuh pada tanggal 10 April, yang juga sekaligus menandai berakhirnya bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: