Jelang Lebaran, Pemkab OKI Manjakan Warga dengan Pasar Murah

Jelang Lebaran, Pemkab OKI Manjakan Warga dengan Pasar Murah

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya saat meninjau pelaksanaan operasi Pasar Murah di Terminal Kayuagung, Selasa 9 April 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada H-1 Hari Raya Idulfitri 1445 H ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih terus mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau.

Dimana, sejumlah bahan pokok dan pangan dijual dengan harga murah. Sehingga membantu masyarakat mencukupi bahan pokok dengan harga terjangkau

Apalagi menjelang Lebaran jelas banyak kebutuhan khususnya sembako. Pada kegiatan Pasar Murah, dilaksanakan di terminal Kayuagung yakni sama seperti Senin 8 April 2024 kemarin. 

Antusiasme masyarakat merayakan lebaran dengan membuat berbagai macam makanan tentunya membutuhkan pasokan bahan pokok lebih banyak dari hari biasanya. 

BACA JUGA:Situasi Arus Lalu Lintas Malam Lebaran Jalan Jenderal Sudirman Padat Merayap

BACA JUGA:Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir, Siap Tampung 1.200 Jemaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah

Permintaan bahan pokok menjadi tinggi diiringi dengan tren kenaikan harga, untuk itu guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, membuat Pemkab OKI mengambil langkah konkret dengan menggelar operasi pasar murah

"Pasar murah ini digelar dengan maksud agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok yang lebih terjangkau dibanding di pasaran, karena tentunya menjelang lebaran kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat cenderung meningkat," ujar Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya saat meninjau pelaksanaan operasi Pasar Murah di Terminal Kayuagung, Selasa 9 April 2024.

Dikatakan, adanya pasar murah ini sebagai bentuk nyata hadirnya pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah tren kenaikan harga bahan pokok. 

Operasi pasar murah ini juga dimaksudkan untuk menekan laju inflasi agar harga bahan pokok tetap bisa dikendalikan. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Monitoring Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah: Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

BACA JUGA:Malam Takbiran 2024, Pedagang di Sekanak Lambidaro Palembang Tetap Berlapak, Berharap Ramai Pembeli

"Operasi pasar murah ini bukan yang pertama dilakukan Pemkab OKI, sudah lebih dari 30 kali kita adakan, ini sebagai bentuk tindaklanjut dari instruksi Bapak Presiden untuk mengendalikan inflasi agar harga-harga bahan pokok tetap terkendali," paparnya. 

Asmar juga menghimbau kepada masyarakat meskipun operasi pasar murah ini rutin diadakan, masyarakat tetap diminta bijak dalam berbelanja, apalagi jelang hari raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: