Mulai dari Fast Charging Hingga Slow Charging, SPKLU PLN Tersebar di Sepanjang Jalur Mudik

Mulai dari Fast Charging Hingga Slow Charging, SPKLU PLN Tersebar di Sepanjang Jalur Mudik

Mulai Dari Fast Charging Hingga Slow Charging, SPKLU PLN Tersebar di Sepanjang Jalur Mudik--

SUMEKS.CO – PT PLN (Persero) menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur mudik dalam berbagai jenis, mulai dari yang fast charging hingga slow charging.

PT PLN (Persero)  meluncurkan inisiatif yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengadopsi penggunaan mobil listrik sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan

PLN telah menyiagakan SPKLU yang tersebar di berbagai lokasi strategis di sepanjang jalur mudik, termasuk di rest area jalan tol, pom bensin, dan tempat publik lainnya. 

SPKLU ini tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari yang fast charging hingga slow charging, sehingga pengguna mobil listrik dapat memilih jenis SPKLU yang sesuai dengan kebutuhannya.

BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir Kehabisan Baterai: Mudik Nyaman, Temukan SPKLU dan Charge.In Melalui PLN Mobile

BACA JUGA:PLN UID S2JB Pastikan 16 SPKLU Siaga di Rest Area Sumatera Selatan Hingga Bengkulu, Ini Lokasinya!

Hal ini ditandai dengan penyebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai wilayah, termasuk di Provinsi Banten. 

Menurut General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, pada keterangan resmi yang diterbitkan pada Rabu (3/4/2024), terdapat 29 titik SPKLU di Provinsi Banten yang siap digunakan oleh pengguna mobil listrik.

Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pengguna mobil listrik tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan daya baterai saat melakukan perjalanan jauh atau mudik lebaran. 

PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menyebarkan jumlah SPKLU secara merata dan memberikan kemudahan akses melalui aplikasi PLN Mobile

BACA JUGA:2 Bandara di Indonesia Punya SPKLU, Salah Satunya SMB II

BACA JUGA:Mudik Gunakan Mobil Listrik ke Jawa, ini Lokasi SPKLU di Tol Palembang-Bakauheni

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU terdekat serta melakukan proses pengisian daya dengan langkah-langkah yang terintegrasi.

Selain itu, PLN juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan mengintegrasikan fitur-fitur yang mendukung ekosistem kendaraan listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: