Mengaku Sudah Teleponan Sama Allah, Jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul DIY Pilih Rayakan Idul Fitri Lebih Awal

Mengaku Sudah Teleponan Sama Allah, Jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul DIY Pilih Rayakan Idul Fitri Lebih Awal

Jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul, DIY, saat melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat, 5 April 2024.--

SUMEKS.CO - Sebuah video beredar di media sosial dan membuat publik heboh pada Jumat, 5 April 2024.

Betapa tidak, jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), telah melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah lebih awal. 

Dengan demikian, pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah bagi jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul DIY ini, berbeda lima hari dari versi pemerintah.

Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah versi pemerintah diprediksi akan jatuh pada 10 April 2024 mendatang. Sedangkan, jemaah Masjid Aolia Gunung Kidul telah melaksanakannya hari ini. 

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terdapat keterangan dari pengurus Masjid Aolia Gunung Kidul mengenai alasan mereka merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah lebih awal. 

BACA JUGA:Borok Panji Gumilang Terbongkar Lagi, Salah Lafalkan Ayat Saat Khutbah Salat Idul Fitri Berakibat Fatal

BACA JUGA:WADUH! Dalih Panji Gumilang Salat Idul Fitri di Al Zaytun Berjarak Serentang Tangan, Ternyata Gegara Ini

Di dalam video tersebut, seorang pria yang diduga merupakan pengurus Masjid Aolia Gunung Kidul mengungkapkan, bahwa dirinya telah terlebih dahulu melakukan telepon dengan Allah SWT

"Tidak pakai perhitungan, saya telepon langsung kepada Allah Ta'ala kemarin tanggal 4 April 2024. Ya Allah ini sudah 29, 1 Syawalnya kapan?," ungkap laki-laki tua tersebut. 

Lalu, laki-laki tua tersebut kembali menceritakan bahwa saat dirinya melakukan telepon dengan Allah SWT, dirinya mendapatkan jawaban bahwa tanggal 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada 5 April 2024.

"Semua 1 Syawal itu pada 5 April 2024. Itu jawaban dari Gusti Allah," ucapnya. 

Dari unggahan video tersebut, tampak pula ratusan jemaah Salat Aolia Gunung Kidul begitu antusias untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah pada 5 April 2024 ini. 

BACA JUGA:Berkah Ramadan Penjual Kue Kering Banjir Orderan, Pesanan Naik Jelang Lebaran Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: