Pemkab Muba dan BPKP Sumsel Bersinergi Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Pemkab Muba dan BPKP Sumsel Bersinergi Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud menerima kunjungan dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, beserta rombongan di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kantor Bupati Mub--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud menerima kunjungan dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, beserta rombongan di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kantor Bupati Muba.

Pertemuan kali ini fokus membahas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan di Kabupaten Muba, Kamis 4 April 2024.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Sofyan Antonius, dalam paparannya menekankan pentingnya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang efektif untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel. 

Selain itu, Sofyan juga menyinggung pelaksanaan EVRAN, dan menekankan perencanaan yang baik pada setiap pelaksanaan kegiatan seluruh OPD terkait. Dan kami BPKP siap berkolaborasi dalam sesuai tugas pokok dan fungsi BPKP untuk mewujudkan itu semua. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Malam Ramah Tamah Penuh Haru, Ini Pesan Ilham Djaya

BACA JUGA:Beredar Video Detik-Detik Tol Bocimi Amblas, Padahal Belum Setahun Diresmikan Presiden Jokowi

Lanjutnya, untuk sistem pengendalian intern pemerintah yang efektif pada seluruh tahapan proses manajemen maka dibutuhkan perumusan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran, penataan usahaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi yang baik. 

"Kami pihak BPKP Sumsel merasa sangat senang bisa menjalin sinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih. Tapi perlu kami tekankan bahwasanya komitmen menjadi yang paling utama untuk mewujudkan ini semua, selain adanya pemeliharaan dengan baik dan juga SDM yang mumpuni. Kami yakin Pemkab Muba akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk kedepannya,"kata Kepala Perwakilan BPKP Sumsel

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, saat ini kondisi Pemkab Muba sedang dan terus untuk berbenah untuk mewujudkan Pemkab Musi Banyuasin untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governmment.

Suka maupun tidak suka saat ini harus semua segara untuk ditindaklanjuti segera dan kekurangan yang ada saat ini menjadi perhatian dan perbaikan kita bersama untuk kedepannya.

BACA JUGA:Sandra Dewi Diperiksa Jadi Saksi Korupsi Timah Rp 271 T, Gimmicknya Jadi Sorotan Netizen

BACA JUGA:8 Kabupaten/Kota di Sumsel yang Berpotensi Jadi Ibu Kota Provinsi Sumselbar, Palembang Siap-siap Tersingkir

Selain itu, untuk mewujudkan Good Governance and Clean Government atau tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

"Ini menjadi fokus dan komitmen saya bersama dengan rekan-rekan untuk untuk dapat diwujudkan kedepannya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: