Nokia E90 Communicator Diremake Oleh Cosmos Communicator dengan Perangkat Android, Apa Jadinya?

Nokia E90 Communicator Diremake Oleh Cosmos Communicator dengan Perangkat Android, Apa Jadinya?

Nokia E90 Communicator diremake oleh Cosmos Communicator.--

SUMEKS.CO - Nokia E90 Communicator diremake oleh Cosmos Communicator dengan perangkat Android untuk hadirkan kembali ponsel  bisnis yang canggih.

Bentuk clamshell-nya mencakup keyboard penuh, dan beberapa fungsi yang dapat dikelola tanpa perlu membuka perangkat, karena layar depannya memiliki fitur notifikasi.

Cosmos Communicator dengan keyboard menjadi sesuatu yang penting, karena ada slide-out, tutup berengsel, dan keyboard berengsel yang melindungi layar monokrom dan keyboard geser yang berkelas dunia.

Menarik untuk mengikuti perkembangan bagaimana Nokia E90 Communicator yang melegenda, kini telah diadaptasi oleh smartphone baru yang coba bangkitkan ponsel bisnis berbasis Android.

BACA JUGA:Keunggulan Hp Samsung Galaxy A03, Berbekal Fitur Terbaru Portrait On, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

BACA JUGA:6 Hp Nokia Terbaru yang Banyak Dicari di Tahun 2024, Nomor 1 Jadi Idola Baru Kaum Milenial


Tampilan tampak terbuka dan tertutup dari ponsel cosmos communicator--

Perlu diketahui bahwa proyek Cosmos Communicator ini mulai dipromosikan melalui crowdfunding Indiegogo.

Cosmos Communicator ini pernah penghargaan Innovation Awards di Consumer Electronics Show (CES) 2019 ini. Di CES 2019 pula, produk ini menarik perhatian banyak orang.

Ponsel Cosmos Communicator adalah perangkat mobile yang dikembangkan Planet Computers, perusahaan berbasis di London, Inggris.

Perangkat ini berkemampuan lebih dari sekadar ponsel dan memiliki desain clamshells dengan keyboard QWERTY fisik. Konsep serupa seperti ponsel Nokia E90 Communicator.

BACA JUGA:5 Hp Samsung yang Banyak Dipakai Artis dan Pejabat Negara, Nomor 1 Canggihnya Luar Biasa

BACA JUGA:Keunggulan dan kekurangan HP Nokia Android Keluaran April 2024 dengan Tampilan Bergaya Klasik

Menurut halaman di Indigogo, Cosmos Communicator bisa menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, Sailfish, dan beberapa varian Linux.

Cosmo Communicator berjalan pada chipset MediaTek Helio P70 dengan RAM 6GB. Platform ini memberikan skor rata-rata Geekbench 5 sebesar 296 (single core) dan 1471 (multi-core).

Cosmos Communicator meski mirip seperti laptop tapi ini adalah ponsel. Karena mendukung jaringan seperti layaknya ponsel namun punya kemampuan komputer tinggi.

Aplikasi pihak ketiga yang sudah diinstal sebelumnya mencakup Word, Excel, dan Skype, yang semuanya lebih berguna. Dalam rangkaian perangkat lunaknya sendiri.

BACA JUGA:Nokia 150 (2023) Hp Jadul Dengan Desain Modern, Tahan Terhadap Benturan Kehidupan, Harga Ringan di Kantong!

BACA JUGA:Ini 5 Hp Terbaik di Awal April 2024, Harga cuma Rp1 Jutaan, Cocok untuk Harian!

Selain itu, tidak mengherankan jika Pengguna ponsel ini akan menjadi penggemar aplikasi Notes, yang dapat menangkap teks, gambar, video, dan rekaman suara.

Smartphone ini mengusung dua buah layar. Yang pertama ada di bagian luarnya berukuran 1 inci untuk memberikan informasi sekilas seperti notifikasi.

Lalu bagian dalamnya, memiliki layar touchscreen berukuran 6 inci. Layar ini mengusung resolusi 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan 403 ppi.

Sayangnya layar beraspek rasio 18:9 ini tidak diketahui tipe panel yang diusungnya. Sedangkan layar bagian luar memakai panel AMOLED dengan resolusi 570 x 240 piksel dengan kerapatan 300 ppi.

BACA JUGA:Harga Murah Hp Rp1 Jutaan dengan Kamera Kelas Atas, Brand Smartphone Apa Saja?

BACA JUGA:Lupa Password HP Oppo? Jangan Panik, Begini Cara Resetnya

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, untuk dapur pacu, Cosmos Communicator mengusung chipset MediaTek Helio P70 yang berisikan CPU octa core 2.0 GHz dan GPU Mali G72 MP3 800 MHz.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM 6 GB dan internal memori 128. Jika kurang, masih tersedia slot microSD di Cosmos Communicator ini.

Ponsel Cosmos Communicator ini memiliki dua buah port USB type-C. Port ini mendukung HDMI out lewat adapter dan OTG.

Ponsel dengan keyboard QWERTY fisik ini memiliki baterai yang berkapasitas 4.220 mAh. Namun belum ada informasi tambahan apakah telah mendukung fast charging?

BACA JUGA:Mending Vivo Y33s, Biar cuma Hp Entry-Level Terbaik, tapi Tersemat Kamera 50 MP dan Baterai Tangguh!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Harga Rp2 Jutaan Terbaik dengan Chipset Mantap dan Ramah Anggaran

Dari sisi konektivitas, ponsel Cosmos Communicator telah mendukung jaringan 4G LTE, WiFi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC, dan FM Radio.

Untuk sesi fotografi, ponsel Cosmos Communicator dilengkapi dua buah kamera. Di bagian luar ada kamera 24 MP, dan di bagian dalam ada 5 MP.

Berapa harga Cosmos Communicator? Dilansir dari XDA Developers, reinkarnasi Nokia E90 Communicator akan dihargai 799 dolar AS atau sebesar Rp 11 jutaan.

Deskripsi: Nokia E90 Communicator diremake oleh Cosmos Communicator dengan perangkat Android untuk hadirkan kembali ponsel  bisnis yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: