Sejalan dengan Isi Alquran, Otoritas Turki Temukan Alkitab Berusia 1500 Tahun, Isinya Bikin Geger

Sejalan dengan Isi Alquran, Otoritas Turki Temukan Alkitab Berusia 1500 Tahun, Isinya Bikin Geger

Alkitab berusia 1500 tahun ditemukan otoritas Turki. isi Alkitab sejalan dengan Alquran--

"Gemparkan dunia! Penemuan Alquran tertua yang ditulis pada zaman Nabi Muhammad SAW," tulis caption video.

Dalam postingan video itu juga dijelaskan, Universitas Birmingham telah meneliti manuskrip Alquran tertua di dunia tersebut.

Hasilnya, dari pengujian radio karbon, Universitas Birminghan, Inggris mengklaim jika manuskrip Alquran tertua di dunia itu ditulis pada zaman Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Polsek Rantau Alai Ogan Ilir Amankan Pagi Paskah di Gereja Kristen Injil Indonesia

BACA JUGA:Peristiwa Besar Malam Lailatul Qadr, Alquran Diturunkan dari Lauh Mahfudz ke Baitul Izzah, Ini Penjelasannya!

"Pengujian radio karbon menunjukkan Alquran tersebut berasal dari zaman Nabi Muhammad SAW atau sekitar dua dekade setelah beliau wafat," lanjutnya.

Lembaran Alquran tulis tangan yang diyakini dibuat pada zaman nabi muhammad saw--

Universitas Birmingham Inggris juga menyampaikan jika manuskrip Alquran tertua itu dibuat dari kulit hewan yang hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan dari video tersebut, terlihat lembaran manuskrip Alquran tertua di dunia itu memiki ukuran yang lebih lebar dibandingkan ukuran Alquran pada umumnya.

BACA JUGA:Golongan Orang yang Dirindukan Surga Menjelang Ramadan Tiba, Siapa Dia? Disebutkan Alquran Begini Ciri-cirinya

BACA JUGA:Agar Rezeki yang Tak Terduga Datang, Berikut Amalan Berdasarkan Ayat 1000 Dinar Dalam Alquran

Selain itu, manuskrip Alquran tertua di dunia tersebut berjumlah sebanyak dua lembar dengan tulisan tangan berbentuk huruf arab gundul atau tidak memiliki tanda baca.

Dikatakan, jika dua lembar manuskrip Alquran tertua di dunia itu berisikan tentang ayat 18-20 di salah satu surah dalam Alquran.

Hingga kini, manuskrip Alquran tertua di dunia yang ditulis pada zaman Nabi Muhammad SAW itu, disimpan di Universitas Birmingham Inggris untuk dijadikan koleksi dan bahan penelitian lebih lanjut.

Di sisi lain, terdapat juga hadist yang disembunyikan oleh Abu Hurairah berkaitan dengan fitnah dan kejadian di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: