Jelang Idulfitri Tim Satgas Pangan Mabes Polri Kembali Turun ke Sumsel

Jelang Idulfitri Tim Satgas Pangan Mabes Polri Kembali Turun ke Sumsel

Tim Satgas Pangan Mabes Polri bersama instansi terkait kembali turun melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemantauan stabilisasi pasokan dan harga pangan pada H-8 Hari Raya Idulfitri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim Satgas Pangan Mabes Polri dipimpin Kombes Pol M Barly Ramadhani SH SIK MH bersama instansi terkait kembali turun melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemantauan stabilisasi pasokan dan harga pangan pada H-8 Hari Raya Idulfitri di Sumsel, Selasa 2 April 2024. 

Pemantauan serupa juga telah dilaksanakan oleh Satgas Pangan Mabes Polri sebelum bulan Ramadan yang lalu bersama DItreskrimsus Polda Sumsel.

Pemantauan dilakukan di beberapa titik mulai dari Pasar Tradisional Km-5 dilanjutkan meninjau Gudang Bulog, Pasar Retail Modern Transmart serta ke pabrik penggilingan beras PT Buyung Putra Pangan (BPP).

Hasil yang didapatkan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) relatif stabil serta ketersediaan stok tercukupi. Dengan rata-rata terjadi penurunan terutama untuk harga beras berkisar antara Rp500 hingga Rp1.000 Per-kilonya. 

BACA JUGA:Sambangi Pasar Tradisional dan Pelabuhan, Satgas Pangan Mabes Polri Sebut Stok Beras Melimpah

BACA JUGA:Satgas Pangan Mabes Polri Pantau Sejumlah Pasar Tradisional di Palembang

Seperti hasil pantauan ke sejumlah pedagang di Pasar Km-5 Palembang harga beras medium dijual dengan harga Rp10.900 per-kg, sementara beras premium dijual di harga Rp16.700 per-kg.

Untuk komoditi Cabai juga relatif stabil dimana untuk harga beli dari pedagang ke petani Cabai Rp35 ribu dan dijual kembali seharga Rp45 ribu. 


Tim Satgas Pangan Mabes Polri melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemantauan stabilisasi pasokan dan harga pangan pada H-8 Hari Raya Idulfitri. Foto: dokumen/sumeks.co--

Bawang putih dari harga beli Rp36 ribu dari petani cabai dijual lagi seharga Rp40 ribu per-kg.

Untuk bawang merah dari penjual yang membeli seharga Rp32 ribu per-kg dijual ke konsumen seharga Rp36 ribu per-kg.

BACA JUGA:400 Paket Sembako Murah dari Kejari Ogan Ilir, Ludes Diserbu Warga

BACA JUGA:Masuk Bulan Ramadan, Tim Satgas Pangan Polda Sumsel dan TPID Pastikan Bahan Pokok Penting Aman

Telur ayam ras hrgana juga relatif stabil di harga Rp27 ribu per-kg, daging ayam Rp35 ribu per-kg. Lalu, minyak goreng kemasan dijual berkisar antara Rp16 ribu hingga Rp17 ribu per-kilogramnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: