Samsung Galaxy Tab S9 Series Hadir dengan Perangkat Lunak Android 12, Kinerja Makin Stabil!

Samsung Galaxy Tab S9 Series Hadir dengan Perangkat Lunak Android 12, Kinerja Makin Stabil!

Samsung Galaxy Tab S9 yang hadir untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan yang sangat mengesankan bagi pengunanya.--net

SUMEKS.CO - Samsung menghadirkan jajaran Galaxy Tab S9 Series yang merupakan tablet papan atas terbarunya. Terdiri dari Galaxy Tab S9, S9 Plus, dan S9 Ultra dengan perangkat lunak Android 12.

Tablet S9 series untuk menetapkan standar baru dalam hal menonton yang imersif dan kebebasan berkreasi dan dikemas dalam kekayaan fitur produktivitas inovatif.

Sekali lagi jajaran Samsung Galaxy Tab S9 series ini hadir untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan yang sangat mengesankan.

Perlu diketahui juga bahwa segmen tablet Android telah menyaksikan lonjakan persaingan baru, seperti Google Fold, OnePlus Tab, dan Lenovo yang membawa sentuhan mereka sendiri ke dalam permainan tablet.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A14 5G Dibandrol Rp2 Jutaan Tapi Tidak Murahan, Ini Fitur dan Spesifikasinya!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Harga Rp2 Jutaan Terbaik dengan Chipset Mantap dan Ramah Anggaran

Sementara itu, Samsung dengan jajaran Galaxy Tab S9, tetap berpegang pada formula yang telah teruji dan telah membumbuinya dengan internal, fitur, dan perangkat lunak Android 12.

Perlu diketahui bahwa seluruh seri Samsung Galaxy Tab S9 telah ditingkatkan untuk menampilkan layar OLED yang disempurnakan yang menawarkan visual lebih cerah dan tajam.

Layar ini kini mampu memiliki kecepatan refresh 120Hz, memastikan pengguliran lebih mulus dan mengurangi latensi pena.

Namun Samsung tidak mengubah ukuran layarnya, yang berarti masih 11 inci untuk Tab S9, 12,4 inci untuk Tab S9 Plus, dan 14,6 inci yang mengesankan untuk Tab S9 Ultra.

BACA JUGA:Samsung Pecahkan Rekor, Update Android 7 Tahun untuk Galaxy S24

BACA JUGA:Smartphone Lipat Find N3 dari OPPO, Berani Senggol Tipis-tipis Samsung Galaxy Z Fold5

Dan oleh karena alasan tertentu, Samsung memutuskan untuk tetap menggunakan rasio aspek 16:10 pada seluruh jajaran tabletnya, yang mungkin menghasilkan pengalaman menonton yang sedikit kurang nyaman saat dalam mode potret.

Dalam hal kekuatan pemrosesan, ketiga tablet Tab S9 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy

Tab ini juga hadir dengan prosesor kelas atas Qualcomm versi eksklusif Samsung yang juga ditemukan di ponsel cerdas mereka.

Apa yang membedakan jajaran Tab S9 baru adalah pengenalan teknologi ruang uap canggih, yang merupakan tablet Galaxy pertama.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A33 5G Turun Drastis, Penyebabnya Kalah Saing dengan Produk Sendiri? Kurang Canggihkah?

BACA JUGA:Kalahkan iPhone 15 Pro Max & Samsung S23 Ultra, Ini Merk Hp Android Kamera Paling Jernih di Dunia Setara DSLR

Menurut Samsung, “teknologi ruang uap yang canggih membantu mendukung streaming, game, atau maraton pengeditan video,” yang di atas kertas, akan memungkinkan pengguna untuk mengekstrak lebih banyak kinerja dari perangkat mereka.

Model S9 dalam layar 11 inci entry-level telah dilengkapi dengan RAM 8 GB, sedangkan Tab S9 Plus memiliki 12 GB, dan S9 Ultra andalannya menawarkan RAM sebesar 16 GB.

Dalam hal penyimpanan, Tab S9 menyediakan pilihan 128GB atau 256GB, Tab S9 Plus menawarkan pilihan antara 256GB atau 512GB, dan Ultra menawarkan kemungkinan penyimpanan internal hingga 1TB.

Jadi jika calon pembeli lebih memilih penyimpanan fisik yang dapat diperluas daripada cloud, calon pembeli mungkin senang mengetahui bahwa Samsung masih menyediakan slot kartu microSD.

BACA JUGA:Tantang Samsung dan iPhone, Sony Keluarkan Smartphone Sony Xperia 5 IV, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA:Dibekali Fitur AI Lebih Canggih, Samsung Rilis One UI 6.1, Ini Cara Update-nya

Untuk konektivitas, ketiga sudah berada dalam model yang memiliki dukungan untuk Wi-Fi 6E, Bluetooth dan 5G.

Selain itu Samsung telah meningkatkan tablet Tab S9 ke peringkat IP68, memastikan ketahanan terhadap debu dan air, yang pertama untuk jajaran ini.

Sasisnya juga telah diperkuat dengan casing Armor Aluminium agar lebih terlindungi dari benturan dan goresan.

Tablet terbaru ini dilengkapi dengan sistem quad-speaker yang ditingkatkan, dengan peningkatan ukuran sebesar 20 persen dibandingkan pendahulunya, ditingkatkan dengan teknologi Dolby Atmos dan masih menyertakan stylus S Pen yang siap pakai.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 5G Segera Rilis, Hape Galaxy A33 5G Diskon Gede, Kini Hanya Rp3 Jutaan!

BACA JUGA:Promo Maret 2024: Harga Samsung Galaxy S23 Turun Drastis, Ada Potongan Hingga Rp3 Juta

Pengguna juga dapat meningkatkan ke S Pen Creator Edition yang baru diperkenalkan dari Samsung yang menawarkan faktor bentuk lebih besar.

Pegangan bertekstur untuk kontrol yang lebih baik, rentang sudut kemiringan yang diperluas, dan fleksibilitas untuk beralih antara ujung yang lebih lembut atau lebih kencang sesuai preferensi.

Samsung Galaxy Tab S9 series juga memiliki fitur Multi Window dan Pop-up View yang dapat membuat satu jendela layar namun bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus untuk melakukan pekerjaan multitasking.

Soal daya, Samsung Galaxy Tab 9 "reguler" disokong baterai berkapasitas 8.400 mAh, dengan pengisian fast charging berdaya 45 Watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: