Operasi Ketupat Musi 2024 Dimulai 4-15 April 2024, Kapolda Sumsel: Momen Terbaik Polri Layani Masyarakat

Operasi Ketupat Musi 2024 Dimulai 4-15 April 2024, Kapolda Sumsel: Momen Terbaik Polri Layani Masyarakat

Pelatihan operasi kepolisian Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel dibuka langsung Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo. Foto: dokumen/sumeks.co--

Dirinya juga mengingatkan jajarannya untuk berpenampilan yang menunjukkan kesiapan bertugas melayani masyarakat di lapangan. Mulai sikap tampang, kelengkapan perseorangan serta kesigapan dalam bertindak.

“Sikap tampang personel kita di lapangan harus menunjukkan bahwa kita siap memberikan pelayanan, membantu masyarakat. Demikian juga perlengkapan yang harus dipergunakan seperti kopelreem, rompi, tongkat polisi, alat komunikasi dan lainnya. Perlihatkan kesiapsiagaan sebagai seorang petugas yang disiplin, tegas namun humanis,” tegasnya.

Mantan Direktur Siber Bareskrim Polri tersebut mengingatkan jajarannya untuk mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya.

BACA JUGA:49 Personel Digeser ke Pos Ops Ketupat Musi 2022, Ini Pesan Kompol Willian

BACA JUGA:Mudik Makin Cepat, Tol Palembang-Betung Gratis 12 Hari, Catat Tanggalnya

“Ajak dan ingatkan masyarakat kita untuk mengamankan lingkungan, warga yang pergi mudik dan petugas kita melakukan pengamanan, para Bhabinkamtibmas agar intens komunikasi dengan warganya, lantas dan sabhara laksanakan patroli,” ucapnya.

Sementara, Karo Ops Kombes Anis Prasetyo mengatakan dalam menjalankan Operasi Ketupat Musi 2024, pihaknya akan mendirikan 92 pos dan menurunkan 5.048 personel Polri didukung TNI dan stakeholder terkait untuk pengamanan.

“Sebanyak 92 pos kita dirikan baik pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu, tersebar diseluruh wilayah dan menerjunkan 1.563 personel polri dan dukungan TNI/instansi terkait sebanyak 3.480 personel sehingga keseluruhan ada 5.047 personel yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat pemudik,” urainya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: