Mudik Makin Cepat, Tol Palembang-Betung Gratis 12 Hari, Catat Tanggalnya

Mudik Makin Cepat, Tol Palembang-Betung Gratis 12 Hari, Catat Tanggalnya

Jalan Tol Palembang-Betung akan beroperasi secara fungsional mulai tanggal 5 April hingga 16 April 2024.--

BANYUASIN, SUMEKS.COJalan Tol Palembang-Betung akan beroperasi secara fungsional mulai tanggal 5 April hingga 16 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Iya jalan Tol Palembang-Betung dapat digunakan untuk mudik dan balik Lebaran 2024, namun hanya bersifat fungsional. Artinya, jalan tol tersebut belum sepenuhnya selesai dan masih dalam tahap pembangunan," kata Mulyanto Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin. 

Pengguna roda empat baru dapat menggunakan akses Jalan Tol Palembang-Betung jika terjadi kemacetan panjang di Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung, terutama yang menuju arah Betung.

"Akses Jalan Tol Palembang-Betung yang dibuka secara fungsional untuk mudik dan balik Lebaran 2024 hanya beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB " terangnya. 

BACA JUGA:Pemudik Sudah Bisa Melintasi Tol Palembang – Betung, Dibuka Mulai 5 April 2024

BACA JUGA:Audiensi Kepala KPP Pratama Baturaja, Bupati OKU Timur Lanosin Himbau ASN Taat Laporan SPT Tahunan

Pengendara roda empat dapat mengakses Jalan Tol Palembang-Betung melalui dua pintu masuk. Pertama dari Pintu Masuk Musi Landas dan Pintu Keluar Desa Mulya Agung.

"Untuk membantu kelancaran dan keamanan pengguna jalan, akan ada petugas yang bersiaga di sepanjang Jalan Tol Palembang-Betung," terangnya.

Selain akses Jalan Tol Palembang-Betung, Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga telah menyediakan beberapa jalur alternatif untuk mudik dan balik Lebaran 2024.

"Persiapan jalur alternatif untuk mudik dan balik Lebaran 2024 di Palembang-Betung memang sangat penting untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para pengendara," ucapnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Bongkar Penyimpangan BBM Non Subsidi SPBU di Muara Enim, Modusnya Tak Disangka

BACA JUGA:Masa Jabatan Presiden Ukraina Habis, Netizen: ‘Jadi Rakyat Biasa Langsung Kirim ke Medan Perang’

Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memang berkomitmen untuk mewujudkan arus mudik yang lebih baik di wilayahnya. 

Fungsional Jalan Tol Palembang-Betung di KM 24 hingga KM 45 merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan arus mudik yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: