Tips Menjaga Amalan Setelah Bulan Ramadan, Tetap Istiqomah Untuk Kejar Berkah Syawal

Tips Menjaga Amalan Setelah Bulan Ramadan, Tetap Istiqomah Untuk Kejar Berkah Syawal

tips untuk menjaga amalan setelah bulan ramadan--

“Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang Tidak Melanggar Janji dan Tidak Mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya, dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut, dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan".

BACA JUGA: 7 Amalan yang Rugi Kalau Tidak Dikerjakan Saat Ramadan, Amalkan Yuk Biar Pahala dan Iman Makin Bertambah

BACA JUGA:Amalan Penting di Malam Nuzulul Qur’an, Raih Berkah Saat Diturunkannya Alquran kepada Rasulullah SAW

5. Bergaul dengan Teman Shalih

Memiliki lingkungan dan teman-teman yang shalih menjadi salah satu faktor seseorang untuk tetap istiqomah dalam menjaga ibadah.

Teman-teman shalih akan senantiasa mengingatkan dan mengajak untuk mengerjakan kebaikan sehingga seseorang tetap terjaga amalannya.

Selain itu memiliki pertemanan yang baik menjadi salah satu anjuran dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: