Jadikan Bulan Suci Ramadan Moment Pererat Silaturahmi

Jadikan Bulan Suci Ramadan Moment Pererat Silaturahmi

SAFARI RAMADAN : Tim Safari Ramadan melaksanakan Safari Ramadan di Desa Tanjung Raman.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pada malam ke-20 bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum M Tarmizi Ismail melaksanakan Safari Ramadan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, pada hari Sabtu 30 Maret 2024.

Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan berbagai program dan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, yang berlangsung di Masjid Al-Muttaqin dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Camat Ujan Mas, Segenap jajaran tim Safari Ramadan.

Plt Asisten III M Tarmizi Ismail, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga yang telah antusias menyiapkan berbagai kudapan buka puasa dalam menyambut kegiatan Safari Ramadan di Desa Tanjung Raman.

BACA JUGA:Pengusaha Dodol di Ogan Ilir Kebanjiran Orderan Jelang Lebaran Idul Fitri, Per Hari Hasilkan 400 Kg

BACA JUGA:650 Toples Kue Kering Dikirim ke Pulau Jawa dan Sumbagsel

"Saya menghimbau masyarakat untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi dan utamanya meningkatkan iman dan takwa," pesannya.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, kata dia, kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat sekaligus memastikan pelayanan dan program pemerintahan di tingkat desa hingga kecematan berjalan dengan baik.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengisi bulan Suci Ramadan dengan memperbanyak ibadah, bertafakur dan utamanya menjadikan bulan yang penuh rahmat ini sebagai wadah untuk bermuhasabah diri.

Usai melaksanakan Shalat Tarawih, Plt Asisten III beserta rombongan tim Safari Ramadan menyerahkan bantuan berupa 30 paket sembako, 120 Kartu Indonesia Anak (KIA), 1 buah jam digital, 2 buah lampu emergency kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ust H Zulkarnain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: