Smartphone Lipat Find N3 dari OPPO, Berani Senggol Tipis-tipis Samsung Galaxy Z Fold5

Smartphone Lipat Find N3 dari OPPO, Berani Senggol Tipis-tipis Samsung Galaxy Z Fold5

Oppo Find N3 ini menawarkan layar AMOLED baru yang dapat dilipat dan disebut-sebut sebagai layar lipat paling jernih dan paling terang.--

SUMEKS.CO - Oppo rilis smartphone Find N3 yang dapat dilipat dan tentu saja kesannya seperti sedang senggol seri Samsung Galaxy Z Fold sebagai perintis smartphone lipat.

Smartphone Find N3 rilisan Oppo ini hadir dengan spesifikasi gahar dan didukung layar yang paling cerah di kelas smartphone lipat.

Fitur pelengkap lain juga telah dimaksimalkan, seperti kamera yang telah diperkuat, serta engsel dan panel lipat baru yang secara mulus menghilangkan segala lipatan yang terlihat.

Perlu diketahui bahwa smartphone Oppo Find N3 ini menawarkan layar AMOLED baru yang dapat dilipat dan disebut-sebut sebagai layar lipat paling jernih dan paling terang.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 5 sebagai Hp Multi Aplikasi, Terkenal dengan Spesifikasi yang Lebih Kuat dan Canggih

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Layar ini lebih tinggi, menawarkan layar luar 6,3” dan layar terbuka 7,8” dengan resolusi ditetapkan pada 2.240 x 2.268 sehingga menghasilkan kerapatan piksel 426 ppi.

Yang membedakan smartphone lipat ini adalah teknologi LTPO-nya, yang memungkinkan kecepatan refresh dinamis 1-120Hz yang mulus sehingga dapat memberikan pengguliran dan gameplay yang mulus.

Dalam hal lipatan, Oppo mampu membuatnya menjadi tidak terlalu terlihat dibandingkan sebelumnya, berkat “lapisan penyembuhan otomatis” yang dirancang untuk menghaluskan lecet, sehingga memperpanjang umur panel secara keseluruhan.

Find N3 juga telah dilengkapi engsel Flexion generasi ketiga yang mutakhir dari Oppo, menggabungkan logam cair berbasis zirkonium untuk bentuk yang ringkas dengan baja kelas pesawat terbang milik perusahaan untuk meningkatkan daya tahan.

BACA JUGA:3 Alasan Kamu Harus Jadi yang Pertama Punya Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5!

BACA JUGA:HP Lipat Pendatang Baru Bakal Masuk Indonesia, Harga Jauh Lebih Murah, Bikin Pasar Samsung-Oppo Goyah

Untuk meningkatkan integritas struktural, layar fleksibel diperkuat dengan dial pendukung serat karbon, sehingga menghasilkan perangkat yang 36 persen lebih tahan terhadap lengkungan dibandingkan perangkat lipat generasi sebelumnya.

Di bawah panel yang dapat dilipat, Oppo Find N3 ditenagai oleh Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset yang digunakan Oppo ini menawarkan peningkatan kinerja sebesar 35 persen dan peningkatan efisiensi keseluruhan sebesar 40 persen dibandingkan dengan chipset generasi sebelumnya.

Ponsel lipat ini juga telah dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 16GB, penyimpanan UFS 4.0 sebesar 512GB sehingga dapat menjaga lebih dari 40 aplikasi berjalan di latar belakang berkat Mesin Komputasi Dinamis OPPO.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 5 Was-was dengan Oppo Find N3 Flip, Hape Lipat Ini Saing-saingan Harga?

BACA JUGA:Apple Kembangkan iPhone Lipat, Siap Geser Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N3 Flip?

Selain daripada itu, fotografi adalah fokus utama lainnya dari Oppo Find N3, dengan peningkatan signifikan pada sistem kamera, termasuk sensor yang lebih besar dan lebih baik.

Kini smartphone Find N3 ini dilengkapi tiga kamera kelas pro, yang mencakup tiga panjang fokus setara full-frame yang populer: 14mm, 24mm, dan 70mm.

Di antara sensor-sensor baru tersebut, kamera utama 48 megapiksel menonjol, dengan teknologi sensor LYTIA-T808 inovatif dari Sony.

Sensor kamera ini adalah yang pertama kali menggabungkan struktur piksel transistor dua lapis, yang memungkinkan setiap piksel menangkap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan gambar yang lebih detail.

BACA JUGA: Review Smartphone Lipat, TECNO Phantom V Flip 5G Tawarkan Kamera Canggih untuk Fotografer!

BACA JUGA:Potong Harga! Smartphone Lipat Motorola Razr+ Diskon Setengah Harga di Marketplace Ini

Sensor ini mencakup lensa f/2.2 dengan bidang pandang 114 derajat dan mendukung pengambilan gambar makro sedekat 4cm.

Sensor gambar CMOS bertumpuk dua lapis ini menciptakan lebih banyak ruang untuk menerima cahaya, menghasilkan pengurangan noise, rentang dinamis yang unggul, serta foto dan video yang kaya detail.

Selain itu, ponsel lipat ini bahkan dilengkapi kamera telefoto periskop 64 megapiksel dengan aperture f/2.6 dan sensor 1/2 inci.

Dan yang patut diberi highlight adalah kamera ultra lebar 48 megapiksel dengan panjang fokus setara 14mm, dilengkapi dengan sensor Sony IMX581 1/2 inci yang diklaim Oppo 130 persen lebih besar dibandingkan pesaingnya.

BACA JUGA: Handphone Lipat Series Flagship Paling Tipis, Honor Magic V2 Bikin Nyaman Pengguna

BACA JUGA:Oppo Find N3, Smartphone Lipat yang Dibekali Kamera Hasselblad, Segini Harganya!

Seperti kamera utama, kamera ultra lebar ini memiliki lensa f/2.2 dengan bidang pandang lebar 114 derajat dan mendukung pengambilan gambar makro sedekat 4cm.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Find N3 bukan sekadar ponsel pintar; ini adalah pintu gerbang menuju era baru pengalaman seluler.

Dalam hal masa pakai baterai, Oppo Find N3 mengemas baterai besar 4800mAh yang dipasangkan dengan sistem “pengisian cepat SUPERVOOC 67W yang terdepan di kelasnya.

Oppo mengklaim bahwa pengisian daya cepat selama 30 menit dapat memberi pengguna daya 80 persen, dan pengisian daya hingga 100 persen penuh dapat dicapai hanya dalam 42 menit.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A33 5G Turun Drastis, Penyebabnya Kalah Saing dengan Produk Sendiri? Kurang Canggihkah?

BACA JUGA:Kalahkan iPhone 15 Pro Max & Samsung S23 Ultra, Ini Merk Hp Android Kamera Paling Jernih di Dunia Setara DSLR

Selain itu, smartphone ini dilengkapi penggeser peringatan yang nyaman untuk beralih antara mode senyap, getar, dan dering, yang diposisikan di samping pengatur volume, yang terletak di atas pembaca sidik jari yang dipasang di samping.

Dari segi perangkat lunak, Find N3 hadir dengan Android 13 yang sudah dimuat sebelumnya, menampilkan ColorOS 13.2 langsung dari kotaknya.

Oppl telah berjanji untuk memberikan pembaruan perangkat lunak selama empat tahun kepada pengguna dan pembaruan keamanan selama lima tahun yang mengesankan.

Sebagai informasi terakhir, diberitahukan bahwa smartphone Oppo Find N3 baru ini dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp26 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: