ASUS ROG Phone 5 Ultimate: Kekuatan atau Kegilaan? Gak Ada Obat untuk Para Gamers!

ASUS ROG Phone 5 Ultimate: Kekuatan atau Kegilaan? Gak Ada Obat untuk Para Gamers!

spesifikasi hp asus rog phone 5 ultimate--

SUMEKS.CO - ASUS ROG Phone 5 Ultimate memiliki RAM sebesar 18 GB dengan tombol pemicu virtual, pengaturan kinerja, dan tampilan apik bagi gamer yang membedakannya dari kompetitor.

Ini adalah ponsel yang gak ada obat bagi para gamer mobile garis keras yang mengejar pengalaman PC saat bepergian meskipun RAM-nya berlebihan.

Sekilas, layar OLED 6,78 inci dan lekukan rampingnya membuat ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini terasa nyaman sebagai hp gaming.

Gamers yang penasaran dengan ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Max Lewat! Hp Nokia Terbaru Punya Kamera Tercanggih, Sekali Zoom Bisa Lihat Planet Mars? Waduh..

BACA JUGA:Kalahkan iPhone 15 Pro Max & Samsung S23 Ultra, Ini Merk Hp Android Kamera Paling Jernih di Dunia Setara DSLR

Bezel ASUS ROG Phone 5 Ultimate ini tetap sempit, dan tidak ada lekukan kamera yang menonjol. Namun, pada sisi backcase, hp ini menjadi benar-benar hp gaming sepenuhnya.

Garis-garis gelap membentang dan melingkari permukaan putih matte, mengelilingi layar monokrom sekunder yang ramping. Selain itu  juga ada layar lain di belakang.

Terdapat Boot aplikasi Armoury Crate, dan Pengguna dapat memilih dari serangkaian animasi untuk diputar saat ponsel tidak terkunci.

Beberapa tambahan desain yang paling mengejutkan dan disambut baik adalah input/output-nya.

BACA JUGA:6 Merk Hp Android RAM Terbesar Sebanding dengan Memori Internal Laptop, Bisa Simpan Jutaan Foto dan Video?

BACA JUGA:5 HP Android dengan Kamera Super Canggih, Kualitas Gambar Kalahkan iPhone 15 Pro Max

Misalnya, ROG Phone 5 ini memiliki dua port pengisian daya Tipe-C. Ada yang standar di bagian bawah dan satu lagi di samping.

Untuk apa diciptakan port pengisian di bagian samping? Hal ini dimaksudkan agar ketika gamer tidak ingin berhenti bermain game meski baterai hampir habis? Cukup tempelkan kabel pengisi daya ke port yang dipasang di samping.

Dengan adanya kabel tersebut maka tidak akan menghalangi pengguna saat bermain game atau streaming dalam mode lanskap.

ASUS juga berhasil mempertahankan jack headphone. Jika merek lain saat ini menghilangkan fitur ini ASUS justru menemukan cara untuk menyertakan port populer tersebut di antara fitur-fitur mengesankan lainnya.

BACA JUGA:Tak Ada Lawan! Ini Merk Hp yang Kalahkan Kamera iPhone 15 Pro Max, Bisa Lihat Bentuk Asli Bintang di Langit?

BACA JUGA:Menyusul Kesuksesan Y02, Vivo Y03 Resmi Rilis di Indonesia, HP Rp1 Jutaan Dibekali Chipset Helio G85

Dibagian tepinya, pengguna akan menemukan tiga mikrofon halus, ditambah mikrofon keempat di bagian belakang dekat kamera.

Juga terdapat tombol daya/kunci layar dan port SIM untuk meneruskan gaya gamer dan menonjol berkat warna biru metalik.

Ada juga branding ROG yang halus di sudutnya, yang berfungsi ganda sebagai AirTriggers ultrasonik.

Tombol juga terdapat dibagian bahu casing, namun agak tersembunyi, dan ini dapat dipetakan untuk menjalankan fungsi tertentu dalam game.

BACA JUGA:9 Hp Android 2024 Kamera Paling Jernih & Terang, Meski Gelap Gulita Foto Tetap Nyata? iPhone 15 Pro Max Lewat!

BACA JUGA:Oppo A79 5G, HP Keren Performa Kencang Harga Nyaman Dikantong, Pilihan Terbaik Masa Kini

Di sebelah port Type-C yang dipasang di samping, terdapat lima pin POGO kecil. Ini adalah port tambahan untuk memasang aksesori AeroActive Cooler.

AeroActive Cooler adalah aksesori besar yang dipasang di bagian belakang ponsel dengan kipas internal untuk pendinginan saat ROG Phone 5 yang dapat diatur ke mode kinerja.

AeroActive Cooler juga memiliki dua tombol trigger yang dipasang di bagian belakang untuk bermain game dan sebuah lengan yang berfungsi sebagai dudukan ponsel saat dalam mode lanskap.

Aksesori ini berguna karena ROG Phone 5 dapat menjadi panas, dan pemilik akan menemukan aksesoris  kipas pendingin ini dikemas dalam kotak berbentuk segi lima.

BACA JUGA:Bukan iPhone 15 Pro Max, Ini Merk Hp Android Kamera Super Canggih & Jernih di Dunia! Bisa Lihat Bulan & Planet

BACA JUGA:7 Hp Nokia Terbaru 2024 yang Miliki Fitur dan Spesifikasi Tercanggih, Bakal Jadi Idola Baru Kaum Milenial

Namun meski terlihat berbobot, hp ini tidak terasa terlalu berat atau besar di tangan. Dengan berat 238 gram, hanya 10 gram lebih berat dari iPhone 12.

Ponsel ini benar-benar menyenangkan untuk digunakan. Layar OLED menakjubkan yang disediakan oleh Samsung tetap jernih seperti yang diharapkan dari ponsel kelas atas, dan 23% lebih terang dibandingkan ROG Phone 3.

Terdapat juga speaker ganda yang menghadap ke depan, berfungsi sangat jernih dan memberikan lanskap suara yang kuat.

Tentu saja, headphone masih lebih disukai, tetapi speaker ponsel ini sama bagusnya dengan yang apa yang mampu diberikan oleh headphone.

BACA JUGA:Hp Terbaru 2024 Harga 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Tingkat Dewa, RAM Penyimpanan 64/128 GB? Demi Apa?

BACA JUGA:Rekomendasi HP Terbaik untuk Lebaran 2024, Mulai dari Rentang Harga Rp1 Juta - Rp7 Juta

Performanya tetap cepat meski ponsel diisi dengan game dan beberapa aplikasi dibuka secara bersamaan.

ROG Phone 5 Ultimate ini menjalankan versi khusus Android 11 yang diubah untuk mencerminkan gaya dan perangkat lunak ASUS. Alhasil, setiap pengguna Android akan betah.

Dengan prosesor Snapdragon 888 dan RAM 18 GB, kecil kemungkinan Pengguna akan menemukan ponsel di lain yang lebih bertenaga dibandingkan ROG 5 Ultimate.

Tidak ada dukungan eksternal untuk MicroSD, tetapi perlu beberapa saat untuk mengisi penyimpanan internal sebesar 512GB, dan Pengguna dapat menyambungkan HDD eksternal.

BACA JUGA:Perbandingan HP iPhone 11 Pro Max dan iPhone 12 Pro Max, Mau Beli yang Mana?

BACA JUGA:Hp iQOO 11 5G Turun Harga! Performa Gahar Spesifikasi Sekelas Hape Sultan

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu fitur unik hp ini adalah aplikasi Armory Crate. Perangkat lunak ASUS ini bertujuan untuk mengubah kinerja agar sesuai dengan game tertentu dan preferensi Pengguna.

Selain itu aplikasi ini dapat digunakan sebagai dasbor untuk mem-boot semua game yang Pengguna instal dan membuat profil pengaturan khusus untuk masing-masing game

Kemudian ROG Phone 5 ini telah ditenagai oleh baterai 6.000mAh yang dibagi menjadi dua sel 3.000mAh.

ASUS mengatakan pemisahan antara dua sel membantu menurunkan suhu. Hp ini dapat diisi dayanya dalam waktu kurang dari satu jam menggunakan pengisi daya yang disertakan, tetapi tidak memiliki dukungan pengisian daya nirkabel.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Xiaomi 14 Resmi Diluncurkan di Indonesia, HP Anyar Kelas Atas, Intip Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Abadikan Momen Lebaran Idul Fitri Bersama Redmi 12, HP Rp2 Jutaan Performa Kelas Atas

Secara total, Pengguna dapat bermain game dan streaming video selama 8 jam atau sekitar 36 jam penggunaan sehari-hari di antara pengisian daya.

Dengan fokusnya pada game, ASUS masih mengemas rangkaian kamera yang wajar, namun tidak ada lensa telefoto.

Jadi Pengguna tidak akan menemukan zoom sebesar kemampuan Samsung S21+ atau iPhone 12 Pro.

Namun demikian, fotografer biasa masih akan menemukan banyak hal yang disukai dengan kamera utama Sony 64 megapiksel yang digunakan oleh Asus ini.

BACA JUGA:Uang THR Beli Infinix Note 40 Series Aja, HP Murah, 'Kualitas Dunia'!

BACA JUGA:Intip Daftar HP Xiaomi Akan Update ke Android 15, Apa Saja?

Pengguna juga dapat melihat kamera ultra lebar 13 megapiksel, lensa makro 5MP, dan kamera depan 24 megapiksel.

Rentang warnanya nyata, dengan kedalaman bidang yang baik dan kejernihan yang wajar. Selain itu, ASUS mengemas banyak perangkat lunak untuk menyempurnakan gambar, termasuk Mode Video Pro serta fungsi Zoom Gratis, Filter Angin, dan Fokus Akustik untuk membuat konten lebih menonjol.

Tidak hanya itu, videografer akan senang mengetahui ROG Phone 5 dapat merekam video hingga 8K pada 30fps, video 4K pada 60fps, video gerak lambat dalam 4K pada 120fps, dan mengambil foto saat merekam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: