Begini Strategi BNPT dan FKPT Sumsel Jadikan Eks Napiter Kembali Sebagai WNI yang Baik

Begini Strategi BNPT dan FKPT Sumsel Jadikan Eks Napiter Kembali Sebagai WNI yang Baik

Begini Strategi BNPT dan FKPT Sumsel Jadikan Eks Napiter Kembali Sebagai WNI yang Baik--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan FKPT Sumsel terus berupaya menjadikan Eks Narapidana Teorisme (Eks Napiter) sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik. 

"Strategi BNPT terdapat untuk menjadikan Eks Napiter menjadi WNI yang baik, salah satunya telah memberi edukasi saat mereka masih di Lapas," ungkap Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel Romi Afriansyah kepada SUMEKS.CO pada Jumat 29 Maret 2024.

Romi Afriansyah menjelaskan, edukasi atau pembelajaran diberikan kepada Eks Napiter melalui Subdit khusus dari BNPT sejak di Lapas. 

"Mereka diberi edukasi menjadi WNI yang baik, tata cara bernegara, bermasyarakat, bersosialisasi, dan sebagainya," jelasnya. 

BACA JUGA:Bak Raja Palembang, Ketua FKPT Sumsel Jalan di Catwalk Parade Kebangsaan

BACA JUGA:FKPT Sumsel: Mahasiswa dan Emak-emak Paling Rentan Terpapar Paham Radikalisme dan Terorisme

Lanjut Romi Afriansyah menuturkan, setelah Eks Napiter bebas masa tahannya dari Lapas. Maka Eks Napiter akan disumpah menjadi warga WNI yang baik.

"Bahkan mereka juga akan tetap dibina melalui yayasan," tuturnya. 


Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel Romi Afriansyah--

Selain itu, Romi Afriansyah juga mengatakan bahwa sebagai upaya lebih lanjut menjadikan Eks Napiter sebagai WNI yang baik. Dalam hal ini, FKPT Sumsel bahkan menjadikannya sebagai mitra. 

"Mereka Eks Napiter bukan dijadikan musuh melainkan mitra atau agen perdamaian FKPT Sumsel. Jadi mereka ikut serta dalam kegiatan FKPT Sumsel bahkan memberikan sosialisasi juga agar tidak melakukan kesalahan atau kekeliruan seperti apa yang mereka lakukan di jalan yang salah seperti masa lalunya," ucapnya. 

BACA JUGA: Ketua FKPT Sumsel : Tokoh Masyarakat Biasanya Dijadikan Agen Perekrutan Teroris

BACA JUGA:Densus Tangkap Terduga Teroris, Ketua FKPT Sumsel: Kabupaten OKI Salah Satu Wilayah yang Harus Diwaspadai!

Bahkan Eks Napiter di Sumsel baru-baru ini diajak Kapolda Sumsel bersama FKPT Sumsel untuk Buka Bersama (Bukber). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: