Banyuasin Siap Sambut Pemudik, Target Zero Accident di Tahun 2024

Banyuasin Siap Sambut Pemudik, Target Zero Accident di Tahun 2024

Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memang menargetkan zero accident selama arus mudik dan arus balik di wilayahnya.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam memang menargetkan zero accident selama arus mudik dan arus balik di wilayahnya.

Hal ini tentu menjadi target yang ambisius namun mulia, mengingat keselamatan para pemudik merupakan prioritas utama.

"Tahun ini harus nihil kecelakaan lalu lintas, Zero Accident," kata Hani Syopiar Rustam.

Oleh karena itu, agar target tersebut dapat tercapai tentunya semua pihak harus saling support dan saling bahu membahu selama arus mudik dan arus balik mendatang. 

BACA JUGA:Mudik Tanpa Mabuk? Ini 6 Tips Ampuhnya!

BACA JUGA:Bikin Sedih! 4 Golongan Ini Tak Dapat Syafaat Nabi Muhammad SAW, Kok Bisa?

"Kita sendiri telah melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi Tahun 2024, bersama instansi terkait lain seperti Polres, KODIM dan sebagainya,"jelasnya.

Diakuinya kalau Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu daerah terbesar ketiga di Sumatera Selatan dan jumlah penduduk terbesar kedua di Sumatera Selatan serta dengan kepadatan lalu lintas terpanjang di Sumatera Selatan.

"Dengan kerjasama dan usaha maksimal dari semua pihak, diharapkan Operasi Ketupat 2024 dapat berjalan dengan sukses dan mencapai targetnya, yaitu mewujudkan mudik yang aman, nyaman, dan lancar bagi seluruh masyarakat Indonesia," tegasnya. 

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan arus mudik yang lebih baik patut diapresiasi.

BACA JUGA:Selamat! 5 Siswa Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Lolos Jalur Tanpa Tes di Unsri dan Unila

BACA JUGA:Pahami dan Terapkan Alquran Dalam Kehidupan Sehari-hari

Upaya mereka untuk memfungsikan Jalan Tol di KM 24 hingga KM 45 dan mempersiapkan jalan alternatif merupakan langkah strategis yang dapat membantu memecah kemacetan dan memperlancar arus mudik.

"Selanjutnya pasang banner atau spanduk di sepanjang jalan, untuk penunjuk arah, rawan laka dan lain sebagainya," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: