BPKP Sumsel Verifikasi Program Penanganan TBC di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

BPKP Sumsel Verifikasi Program Penanganan TBC di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kunjungan tim BPKP Sumsel ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam rangka verifikasi pencapaian program DLI Strengthening TB Control in Prisons merupakan langkah positif dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan penyakit Tuberkulosis (T--

MUARA BELITI, SUMEKS.COTuberkulosis (TBC) masih menjadi penyakit menular yang serius di Indonesia, dan merupakan salah satu penyebab kematian utama.

Oleh karena itu, program nasional penanggulangan TBC yang berkesinambungan sangatlah penting untuk mengatasi masalah ini.

Kunjungan tim BPKP Sumsel ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam rangka verifikasi pencapaian program DLI Strengthening TB Control in Prisons merupakan langkah positif dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan penyakit Tuberkulosis (TBC).

Hal ini menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam mendukung program pemerintah untuk menanggulangi TBC di Indonesia, khususnya di lingkungan Lapas.

BACA JUGA:Berikut Cara Mendaftar dan Dokumen yang Dibutuhkan untuk Ikut Rekrutmen Bersama BUMN 2024

BACA JUGA:Kasus Debt Collector Dianiaya Oknum Polisi, Praktisi Hukum Ini 'Speak Up' Pihak Debitur Bisa Dipidana

Kunjungan tim BPKP Sumsel ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti merupakan langkah penting dalam verifikasi pencapaian program DLI Strengthening National Tuberculosis Response Program for Result (SNTRP). 

SNTRP merupakan program pinjaman tunai/pinjaman program dari Bank Dunia yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan, kualitas, dan efisiensi penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Indonesia. 

Kasi Binadik Dedy Krihastoni menyambut baik pada kunjungan Tim dari BPKP Sumsel.

Kedatangan mereka menandakan langkah penting dalam memastikan penanganan kasus Tuberkulosis (TB) di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berjalan dengan efektif dan efisien.

BACA JUGA:RKPD 2025 Pemkab OKI Rumuskan 6 Program Prioritas

BACA JUGA:ISRG Universitas Bina Darma Palembang dan Disbudpar Sumsel Kerjasama Pengembangan Aplikasi Cerdas Aksara Ulu

Tim yang terdiri dari berbagai pihak terkait ini akan melakukan pemeriksaan menyeluruh, mulai dari kelengkapan sarana prasarana, penggunaan obat, pembiayaan, hingga cara penanganan kasus TB di dalam Lapas.

Harapan Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, bahwa verifikasi dari Tim BPKP terhadap penanggulangan Tuberkulosis (TB) di dalam Lapas dapat menjadi tolak ukur untuk mematangkan program yang telah diimplementasikan merupakan harapan yang positif dan selaras dengan tujuan utama verifikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: