Hadeuh! Gara-Gara Bilang Tidur, Anggota DPRD Berang Hingga Nyaris Pukul Kepala Bappeda Morotai

Hadeuh! Gara-Gara Bilang Tidur, Anggota DPRD Berang Hingga Nyaris Pukul Kepala Bappeda Morotai

Ilustrasi baku hantam antara anggota DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai. --

SUMEKS.CO - Sebuah video viral di media sosial. Betapa tidak, video tersebut memperlihatkan anggota DPRD nyaris baku hantam dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 

Diduga, peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara. Dimana, keributan itu terjadi saat rapat Badan Anggaran (Banggar) yang digelar DPRD Pulau Morotai. 

Salah satu akun media sosial yang mengunggah peristiwa keributan antara Anggota DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai, adalah akun Youtube @Al Asir Channel, Selasa, 26 Maret 2024.

Berdasarkan video berdurasi 27 detik tersebut, disebutkan bahwa peristiwa keributan tersebut berawal dari pembahasan anggaran yang dilakukan DPRD dengan Bappeda Kabupaten Pulau Morotai. 

Di dalam video tersebut tampak terlihat sang anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai bernama Fadli Djaguna, yang mencecar Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai, Abjan Sofyan, dengan berbagai pertanyaan. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten OKI Terpilih Periode 2024-2029 Didominasi Wajah Baru, Berikut Nama-namanya

BACA JUGA:Orang Dekat Bupati Ogan Ilir Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten dari Dapil 5

Anggota DPRD ini tampak emosional kepada Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai, lantaran pihak Pemkab Pulau Morotai belum juga mengajukan APBD ke DPRD Kabupaten Pulau Morotai. 

Padahal, jadwal pengajuan APBD Perubahan sudah hampir habis. Yang membuat Anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai ini bertambah kesal, lantaran jawaban yang disampaikan Kepala Bappeda terkesan menyepelekan DPRD Kabupaten Pulau Morotai. 

"Sampai hari ini belum ada finalisasi, waktunya sudah mau habis. Kerjaan kalian apa?," tanya Anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai ini. 

Pertanyaan Anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai ini pun, ditanggapi oleh sang Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai. Menurut Abjan Sofyan, kerjaan mereka hanya tidur dan ngopi. 

"Tidur," tegasnya. 

BACA JUGA:Pj Sekda Muba Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Muba PAW

BACA JUGA:Besok, Dafi KDI Akan Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: