Ikuti Bimbingan Kader Kesehatan, WBP Lapas Muara Beliti Jadi Perawat Sendiri

Ikuti Bimbingan Kader Kesehatan, WBP Lapas Muara Beliti Jadi Perawat Sendiri

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar Bimbingan Kader Kesehatan. --

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar Bimbingan Kader Kesehatan

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus memberikan pelayanan maksimal kepada WBP maupun masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan.

Kegiatan Bimbingan Kader Kesehatan atas instruksi dari Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirkeswat) Kemenkumham RI.

Pemilihan dan pengangkatan kader kesehatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dilakukan melalui proses yang cermat dan terukur.

BACA JUGA:Safari Ramadan di Desa Trimorejo SS III, Bupati Enos Harap Kemuliaan di OKU Timur Tetap Terjaga

BACA JUGA:Live di SIni, Yuk IKuti Syiar Ramadan dari Pondok Pesantren Gontor Oleh KH Hasan Abdullah Sahal

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga binaan dan mewujudkan Lapas yang sehat dan bebas dari penyakit.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melalui Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik) Dedy Krihastoni menjelaskan bahwa Tujuan bimbingan kader kesehatan ini adalah untuk membantu tenaga medis yang ada di Lapas dalam mendata serta membantu Perawat Lapas dalam mengecek kesehatan WBP. 

Mereka juga pro aktif dan melakukan jemput bola mengecek warga binaan yang alami sakit, karena masih banyak warga binaan yang tidak mau menyampaikan keluhan kesehatannya secara langsung ke perawat lapas. Dengan adanya kader kesehatan ini.

Dengan adanya kader kesehatan ini dapat membimbing sekaligus mengontrol para Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga dapat sedikit demi sedikit merubah pola perilaku yang tidak sehat menjadi sehat.

BACA JUGA:Berkumur dan Sikat Gigi Saat Puasa, Begini Hukumnya

BACA JUGA:Sedang Asyik Makan Sahur, Polisi di Riau Diancam Pria Bersajam, Ternyata Dendam Pernah Ditangkap Narkoba

Pemilihan kader kesehatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi WBP.

Diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan WBP dan mewujudkan Lapas yang sehat dan bebas dari penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: