Pj Bupati Apriyadi Penuhi Janji, Alihkan 54 Ribu Pelanggan MEP ke PLN

Pj Bupati Apriyadi Penuhi Janji, Alihkan 54 Ribu Pelanggan MEP ke PLN

Tiang pancang PLN sudah mulai didistribusikan ke 12 MOF (titik ukur). --

Senior Manager Perencanaan PT. PLN Muhammad Taqwa, menyampaikan bahwa terdapat 3 agenda utama dalam bisnis energi PT. PLN. 

"Pertama, rencana teknis groundbreaking akan dilakukan pada tanggal 2 April 2024. Kedua, rencana teknis penyambungan baru bagi pelanggan MEP secara bertahap. Proses ini akan dilakukan dengan hati-hati dan teliti untuk memastikan kelancaran aliran listrik. Dan yang ketiga, mekanisme penyambungan baru yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengalihan. Mekanisme ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses migrasi dari MEP ke PLN," urainya.

BACA JUGA:UMKM Binaan UIN Raden Intan Lampung Lakukan Pelatihan Digital Marketing Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:3 Kreasi Masakan Daun Singkong, Cocok Banget untuk Menu Sahur!

"Pengalihan Wilayah Usaha (WU) kelistrikan dari MEP ke PLN di Musi Banyuasin (Muba) bukan hanya sebatas urusan administratif. Di balik proses ini, terdapat upaya penting untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai pelanggan," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba sekaligus selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro menyampaikan bahwa masyarakat dan Pemkab Muba sangat antusias menyambut pembangunan jaringan listrik PLN.

"Hari ini menandai dimulainya era baru kelistrikan di Musi Banyuasin (Muba) dengan dimulainya migrasi pembangunan jaringan dari PT. MEP ke PT. PLN. Peristiwa ini merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Muba yang telah lama mendambakan layanan listrik yang lebih baik," imbuhnya. 

"Dimulainya migrasi jaringan listrik dari PT. MEP ke PT. PLN di Muba pada bulan Ramadhan ini merupakan momen yang sangat istimewa. Bagi masyarakat Muba, khususnya pelanggan PT. MEP, ini merupakan berkah Ramadhan yang telah lama ditunggu," tambahnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Loose Powder untuk Kulit Berjerawat, Bikin Make Up Awet Seharian!

BACA JUGA:3 Amalan Ringan dari Imam Syafi'i yang Buat Timbangan Pahala Jadi Berat, Simak Disini!

Rombongan yang berkunjung ke PT PLN disambut dengan hangat oleh para petinggi PLN, antara lain: Senior Manager Perencanaan, Muhamad Taqwa, Manager Komunikasi, Iwan Arrisettyadi, Manager Niaga, Badrun, Jajaran UP2K Sumsel dan UP2K Palembang.

Terpisah, Pj Bupati Apriyadi memberikan penjelasan terkait pengalihan layanan MEP ke PLN . Tiang pancang PLN sudah mulai didistribusikan ke 12 MOF (titik ukur). 

"Untuk stage 1 Peralatan dan tiang pancang PLN sudah mulai masuk di MOF Tenggulang Jaya. Pembangunan tiang pancang di MOF Tanjung Agung Selatan, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lais akan dimulai setelah Lebaran tahun 2024 (diperkirakan minggu keempat April 2024)," jelasnya.

Lanjut Apriyadi, Setelah MOF Tenggulang, ground breaking akan dilanjutkan secara bertahap dan berkesinambungan di wilayah lainnya. Targetnya, seluruh pelanggan MEP di Muba akan beralih ke PLN pada tahun 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Sebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Merupakan Orang yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: