Sinergi PTBA dan Masyarakat Membangun Ketahanan Ekonomi Desa Melalui SIBA Jamur

Sinergi PTBA dan Masyarakat Membangun Ketahanan Ekonomi Desa Melalui SIBA Jamur

Usaha jamur tiram di Desa Keban Agung, Muara Enim, yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 kini bangkit kembali berkat bantuan dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA).--

"Rumah BUMN Bukit Asam (PTBA) memberikan pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan SIBA Jamur. Hal ini bertujuan agar pelatihan yang diberikan benar-benar bermanfaat bagi SIBA Jamur dalam meningkatkan daya saing mereka di pasar," ujarnya. 

PTBA tidak hanya membantu SIBA Jamur dalam hal pelatihan dan pemasaran, tetapi juga dalam hal perizinan dan sertifikasi.

SIBA Jamur telah berkembang pesat sejak didirikan oleh Rahmawati pada tahun 2017. Awalnya, SIBA Jamur hanya beranggotakan tujuh orang, termasuk Rahmawati.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Sirup yang Tidak Terafiliasi Israel, Dijamin Aman dan Halal, Cocok Digunakan Saat Ramadan

BACA JUGA:Kronologi Detik-detik, OPM Tembak 2 Anggota Polri Hingga Tewas di Tempat

Namun, berkat kerja keras dan kegigihan Rahmawati, serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk PTBA, SIBA Jamur kini telah memberdayakan 15 orang.

Memberdayakan 12 ibu rumah tangga tentunya memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat sekitar SIBA Jamur.

"SIBA Jamur memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu ikon Tanjung Enim dan mendukung Program Tanjung Enim Kota Wisata yang dicanangkan PTBA dan Pemerintah kabupaten Muara Enim," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: