Warning Bagi Debt Collector, 3 Peristiwa Mengenaskan Gegara Tagih Hutang Nasabah Ini Bikin Ketar Ketir

Warning Bagi Debt Collector, 3 Peristiwa Mengenaskan Gegara Tagih Hutang Nasabah Ini Bikin Ketar Ketir

3 peristiwa mengenaskan yang terjadi pada debt collector saat menagih hutang.--

SUMEKS.CO - Kesan seram terkadang jadi stigma, yang kerap muncul saat mendengar profesi dari seorang penagih hutang atau lebih dikenal dengan debt collector alias DC. Berikut ini 3 peristiwa mengenaskan yang terjadi pada debt collector saat menagih hutang.

Namun, nasib sial harus dirawat di rumah sakit uang dialami dua orang DC asal Palembang, yang malah jadi amukan oleh nasabahnya sendiri yang berprofesi sebagai Polisi.

Akibatnya, dua orang penagih cicilan mobil itu berinisial DZ dan RB mengalami luka tembak dan luka tusuk saat berada di parkiran mobil salah satu mall di Jalan POM IX, Palembang, pada Sabtu 23 Maret 2024 siang kemarin.

Hingga saat ini, peristiwa tersebut sudah dalam penanganan pihak Kepolisian Polda Sumsel yang mana menurut kabar yang beredar oknum Polisi yang melakukan dugaan penganiayaan terhadap debt collector saat menagih cicilan dinyatakan DPO.

BACA JUGA:Tiba di Polda Sumsel, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak Debt Collector Langsung Serahkan Barang Bukti Ini

BACA JUGA:Aiptu FN yang Tembak Debt Collector Dikabarkan Tiba di Polda Sumsel Hari Ini, Begini Kata Kuasa Hukum

Sebenarnya peristiwa yang menimpa dept collector di Palembang ini hanyalah satu, dari sejumlah deretan peristiwa lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, dari informasi yang dirangkum dari berbagai sumber Minggu 24 Maret 2024, ada beberapa peristiwa yang menimpa debt collector bahkan hingga harus meregang nyawa.

Berikut ini akan di ulas jauh kebelakang beberapa kejadian mengenai nasib debt collector, yang berkahir nahas saat menagih cicilan kendaraan dari nasabah.

1. Penagih hutan koperasi ditemukan tidak bernyawa dibuang ke jurang (2023).

BACA JUGA:Perkara Oknum Polisi Tembak dan Tusuk Debt Collector di Parkiran Mall, Polda Sumsel Berikan Keterangan Resmi

BACA JUGA:Berikut Sederet Kejadian Debt Collector Jadi Korban Penganiayaan Nasabah Sepanjang 5 Bulan Terakhir

Pada September tahun 2023, publik sempat dihebohkan dengan ditemukannya jasad seorang perempuan bernama Roslinda Siboro ditepi jurang sungai Cipelang Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Jasad Roslinda Waktu yang diketahui berprofesi sebagai penagih hutang salah satu Koperasi Simpan Pinjam (KSP), ditemukan terbungkus dan membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: