Diskominfo Prabumulih Gelar Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio

Diskominfo Prabumulih Gelar Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih mengadakan sosialisasi tentang penggunaan frekuensi radio dengan tema "Bijak Menggunakan Frekuensi, Komunikasi Lancar Bebas dari Gangguan" di Ballroom Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih.--

SUMEKS.CO - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih mengadakan sosialisasi tentang penggunaan frekuensi radio dengan tema "Bijak Menggunakan Frekuensi, Komunikasi Lancar Bebas dari Gangguan" di Ballroom Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penggunaan frekuensi radio yang bijak dan bertanggung jawab.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pengguna frekuensi radio, seperti operator seluler, radio komunitas, dan lembaga pemerintah.

Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menciptakan tertib penggunaan frekuensi radio di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah di Prabumulih

BACA JUGA:Waduh.. Gerhana Matahari Jelang Lebaran Idul Fitri 2024 Sebabkan Sinyal Terganggu, Internet Tak Bisa Diakses?

Hal ini penting karena spektrum frekuensi radio merupakan sumber daya alam yang terbatas dan perlu dikelola dengan baik.

Spektrum frekuensi radio yang dimanfaatkan untuk komunikasi nirkabel terbentang dalam rentang 3 kHz sampai 300 GHz. Rentang frekuensi ini dibagi menjadi beberapa pita frekuensi, dan setiap pita frekuensi memiliki peruntukan yang berbeda-beda.

Pada acara Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih, terdapat 4 narasumber yang dihadirkan dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Palembang.

Narasumber yang turut hadir, Saudi, ST, MM, Ilhamsyah, ST, MM, Firmansyah, SH, MH dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Habib Rizieq Shihab Bikin Heboh, Baru 3 Bulan Istri Meninggal, Sudah Menikah Lagi dengan Keponakan

BACA JUGA:Tiba di Polda Sumsel, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak Debt Collector Langsung Serahkan Barang Bukti Ini

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, sosialisasi tentang penggunaan frekuensi radio di Kota Prabumulih diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat akan informasi yang beragam mendorong perubahan teknologi dalam berbagai aspek. Teknologi informasi berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan ini dan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam berbagai bidang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: