Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

spesifikasi jam tangan sinn u50--

SUMEKS.CO - Sinn U50 adalah jam tangan selam berdiameter 41 mm dengan ketebalan 11 mm yang dibuat dari baja kapal selam Jerman berkekuatan tinggi dan tahan air laut.

Meskipun jam tangan baru ini merupakan jam tangan selam, tapi U50 hadir 3 mm lebih kecil dari ukuran besarnya, dan barangkali di antara semua jam tangan selam.

Dalam dunia jam tangan yang terobsesi dengan hal-hal kecil, tentu hal ini dapat membuat perbedaan yang cukup besar dari segi gaya dan penampilan.

Selain lebih kecil, jam tangan ini juga lebih tipis 3 mm dari seri U1 yang mungkin membantu daya tahan pakai lebih besar daripada penyusutan diameternya.

BACA JUGA:Timex Rilis Tiga Referensi Jam Tangan Baru yang Menunjukkan Imajinasi dan Urbanitas Karya Keith Haring

BACA JUGA:Bidik Pilot, Yema Meluncurkan Jam Tangan Flygraf Flieger FAF dengan Harga Terjangkau

Bezelnya bersifat captive, artinya bezel ditahan dengan sekrup bukan tegangan seperti kebanyakan jam tangan selam, untuk mencegahnya terlepas bahkan dalam penggunaan yang paling menegangkan.

Selain itu, jam tangan U50 ini menggunakan kristal safir datar sangat anti-reflektif sehingga pada sebagian besar sudut tampak seperti tidak ada, yang sama-sama mempesona dan mengkhawatirkan.

Kemudian crown sekrup berada pada indeks jam 4 dengan penutup belakang yang kokoh agar dapat menjaga kedap air hingga kedalaman 500 meter.

Sinn U50 seperti yang di jelaskan, mampu menyelam hingga kedalaman 500 meter, dan ini adalah suatu prestasi yang luar biasa untuk sebuah jam tangan yang hanya setebal 11 mm.

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

BACA JUGA:Orient Disk Black Dial, Jam Tangan Berjiwa Muda dengan Elemen Desain Unik Kontemporer

Sedangkan di ruang mesin, Kolektor akan menemukan mesin kaliber Sellita SW300-1, tiruan pekerja keras dari pekerja keras ETA 2892 yang ada di mana-mana.

Kaliber Sellita SW300-1 bergerak pada 28.800 getaran/jam dengan cadangan daya selama 42 jam.

Jam tangan ini tersedia dalam berbagai konfigurasi teknologi Tegiment yang disebutkan di atas.

Versi standar memiliki bezel Tegimented dan baja kapal selam standar untuk casing dan strap jam opsional.

BACA JUGA:Orient Monarch, Jam Tangan Mekanis Entry Level yang Terinspirasi Gaya Vintage

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Namun demikian, Kolektor dapat meningkatkan ke versi Tegimented sepenuhnya di mana semua aspek ditangani, termasuk strapnya.

Perlu dicatat, kedua opsi ini juga tersedia pada strap karet Sinn dengan gesper yang dapat dipasang sebagai pengganti strapnya.

Di pergelangan tangan, Sinn U50 memberikan semua yang dijanjikan dan lebih banyak lagi. Kesesuaian dan keausannya adalah goldilock murni, hampir sempurna dalam segala hal.  

Bobot jam tangan ini meski kecil dan tipis, tapi cukup besar sehingga Kolektor tidak akan lupa bahwa Kolektor sedang memakai alat mekanis berteknologi tinggi.

BACA JUGA:Jam Tangan Orient FERAP002W Masquerade Menghadirkan Bobot yang Menginspirasi Kepercayaan Diri

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

Tapi memang sekali lagi, meski lumayan berbobot, jam tangan ini cukup ramping untuk melewati kusen pintu terkecil sekalipun dengan mudah.

Sepatah kata tentang teknologi Tegiment: sebagai salah satu inovasi teknologi yang paling dikenal oleh Sinn. Teknologi ini membuat casing tak satupun mengalami goresan yang terlihat.

Serius, tidak satu pun. Bahkan pada gesper gelang tempat Kolektor akan menemukan semua lecet dan goresan standar saat menyelam.

Meskipun Sinn U50 terlihat dan memakai bagian atas yang bagus, diikatkan di atas pakaian selam, itu benar-benar menjadi elemennya. Ia menempel dengan baik pada neoprene, menjadi lebih ramping dan siap menjalankan tugasnya sebagai pengatur waktu selam.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik dengan Harga Di Bawah Rp8 Jutaann, Kepuasaan Terhadap Desain dan Mesin

BACA JUGA:William Wood Rilis Jam Tangan Fire Exit dengan Konsep Dial yang Diisi Rambu Pada Pintu Darurat Kebakaran

Namun demikian, Desainnya yang sederhana sangat cocok dengan tampilan teknologi tinggi pada peralatan selam dan komputer modern.

Ini bukan sekedar perhiasan dan lebih merupakan sebuah perlengkapan, hasil akhir yang terbuat dari manik-manik tidak memberikan kilau yang mencolok atau tanda-tanda kemewahan.

Satu-satunya hal yang membuat jam tangan selam ini lebih baik adalah penambahan semacam gesper gelang yang dapat disesuaikan dengan cepat, untuk mengimbangi kompresi dan ekspansi yang terjadi pada pakaian selam di berbagai kedalaman.

Jika tidak sekalipun, maka ini tetaplah jam tangan selam modern 10/10 yang ditakdirkan untuk tetap berada di urutan teratas daftar jam tangan.

BACA JUGA:Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

BACA JUGA:Horon Watches Rilis Jam Tangan Ocean Hunter, Harga Terjangkau Bisa Tahan Pada Kedalaman 300 Meter

Meskipun Sinn membutuhkan waktu 15 tahun untuk menemukan dan membuat jam tangan selam yang lebih mudah dipakai, dalam waktu tiga tahun yang singkat sejak mereka telah mengulanginya berkali-kali.

Mereka telah merilis beberapa edisi terbatas dan warna yang berbeda, kemudian beberapa versi titanium seperti T50, dan kemudian tambahan terbaru, U50 Hydro yang diisi minyak (tentu saja kuarsa).

Karena mereka tampak bersemangat untuk mengejar waktu yang hilang, ini adalah saat yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Sinn, dan jam tangan ini dapat dibandrol kisaran harga Rp42 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: