Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya

Kuliah Gratis di Universitas Telkom Bandung, Ini Syarat dan Jadwalnya

Program Kuliah Gratis di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali hadir untuk tahun ajaran 2024 ini.--

MUBA, SUMEKS.CO - Program Kuliah Gratis di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali hadir untuk tahun ajaran 2024 ini.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Telkom (Tel-U) di Bandung.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Muba dan Tel-U, dan telah memberikan manfaat bagi puluhan mahasiswa Muba di tahun 2023.

"Program Kuliah Gratis Muba 2024 merupakan kesempatan emas bagi putra-putri Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu untuk meraih pendidikan tinggi di Universitas Telkom (Tel-U) Bandung," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Jumat 22 Maret 2024. 

BACA JUGA:Wow! 3 Puskesmas di OKI Raih Akreditasi Paripurna, Pelayanan Makin Berkualitas

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Bahas Sinergi dan Kerjasama

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Telkom (Tel-U) Bandung untuk menyelenggarakan Program Kuliah Gratis di tahun 2024.

"Terdapat 15 jurusan yang tersedia dalam Program Kuliah Gratis Muba 2024. Program Kuliah Gratis Muba 2024 membuka kesempatan bagi putra-putri Muba untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Telkom (Tel-U) Bandung dengan biaya yang ditanggung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Muba," ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu. 

Program Kuliah Gratis Muba 2024 melalui kerjasama dengan Universitas Telkom (Tel-U) terbuka bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA lulusan tahun 2022-2024 di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, nilai Rata-rata Rapor Semester 1-5 Minimal 70 dan berasal dari Keluarga Tidak Mampu," ungkap Iskandar. 

BACA JUGA:Senpi Rakitan Antarkan Widi Warga Muara Enim Berlebaran di Polsek Rambang Kapak Tengah

BACA JUGA:Honorer Harap Tenang! Bupati Ogan Ilir Sudah Instruksikan Kepala OPD Supaya Siapkan THR

Ia menjelaskan, Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Muba atau Tel-U. Pendaftaran telah dimulai sejak 1 Maret - 10 Mei 2024. 

Untuk seleksi berkas dilakukan pada tanggal 11-15 Mei 2024. Selanjutnya tahap tes seleksi online dilakukan pada tanggal 20 Mei 2024 dan yang terakhir untuk seleksi wawancara dilakukan pada tanggal 27-29 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: