HP Lipat Pendatang Baru Bakal Masuk Indonesia, Harga Jauh Lebih Murah, Bikin Pasar Samsung-Oppo Goyah

HP Lipat Pendatang Baru Bakal Masuk Indonesia, Harga Jauh Lebih Murah, Bikin Pasar Samsung-Oppo Goyah

Dalam waktu dekat akan ada HP Lipat pendatang baru yang bakal hadir dengan harga yang jauh lebih murah, bikin Samsung-Oppo ketar-ketir.--

SUMEKS.CO - Dalam beberapa tahun terakhir, tren HP lipat berkembang pesat. Dalam waktu dekat akan ada HP lipat pendatang baru asal China dengan harga jauh lebih murah. Bikin pasar Samsung dan Oppo goyah.

Samsung, sebagai pionir dalam kategori ini, kini jelas mendapat tantangan dari pesaing baru asal China.

Rekor baru dalam pertumbuhan smartphone lipat secara global telah tercipta pada kuartal ketiga tahun 2023. Laporan dari DSCC menunjukkan peningkatan mencapai 215%.

Samsung masih mendominasi pasar dengan seri Galaxy Z Fold/Flip yang memegang 72% pangsa pasar. Disusul oleh Huawei dengan 9% dan Honor dengan 8%.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 5 Was-was dengan Oppo Find N3 Flip, Hape Lipat Ini Saing-saingan Harga?

BACA JUGA:Apple Kembangkan iPhone Lipat, Siap Geser Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N3 Flip?

Di Indonesia, Oppo mulai menunjukkan persaingan yang ketat di pasar smartphone lipat melalui seri Find N. Namun, tampaknya persaingan di pasar smartphone lipat Indonesia akan semakin sengit di tahun ini.

Infinix telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis smartphone lipat di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, dalam acara peluncuran seri Infinix Note 40 dan Note 40 Pro pada Kamis 21 Maret 2024.

"Infinix itu kita spiritnya adalah selalu memberikan teknologi yang paling inovatif dan up to date ke konsumen. Kita nggak bisa pungkiri bahwa teknologi HP lipat ini ibaratnya kalau di Indonesia itu jadi 'fomo'. Orang-orang itu pengin HP lipat karena mempresentasikan teknologi yang ter-update," ujarnya, dilansir dari cnbcindonesia.com.

"Yang pasti ini mungkin baru pertama kali gua bakal bilang bahwa Infinix kemungkinan akan mengeluarkan HP yang sama (lipat) di tahun ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Review Smartphone Lipat, TECNO Phantom V Flip 5G Tawarkan Kamera Canggih untuk Fotografer!

BACA JUGA:Potong Harga! Smartphone Lipat Motorola Razr+ Diskon Setengah Harga di Marketplace Ini

Sergio tidak memberikan detail lebih lanjut seperti harga dan spesifikasi untuk bersaing dengan smartphone lipat Samsung dan Oppo.

Namun, Infinix selama ini dikenal sebagai 'pembunuh flagship' yang menawarkan produk dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi kelas atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: