Berteduh di Tenda, Pekerja Tanam Sawit Cinta Jaya OKI Disambar Petir

Berteduh di Tenda, Pekerja Tanam Sawit Cinta Jaya OKI Disambar Petir

Pekerja tanam sawit di Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran OKI meninggal dunia disambar petir saat berteduh di tenda. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Berteduh di tenda saat hujan turun, seorang pekerja sawit bernama Ardi Firmansyah (24) disambar petir

Akibatnya, pekerja tanam sawit borongan oleh pihak ketiga di lokasi PT Kelantan Sakti, di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meninggal dunia. 

Pihak PT Kelantan Sakti, Dedy saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, mengatakan, memang benar ada salah satu pekerja tanam sawit yang meninggal dunia karena disambar petir. 

"Kejadian itu, Kamis 21 Maret 2024 kemarin siang sekira pukul 13.00 WIB. Korban ini sedang istirahat di dalam tenda bersama kedua temannya juga pekerja," kata Dedy, Jumat 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Satu Rumah Warga di Desa Srijaya Nibung Muratara Disambar Petir, Hangus Jadi Arang

BACA JUGA:Diduga Disambar Petir, Boster 77 Pertamina Lubuk Karet Banyuasin Terbakar Hebat

Dijelaskannya, untuk korban ini merupakan pekerja borongan dari pihak ketiga dan bukan karyawan PT Kelantan Sakti. 

Dimana korban bersama dengan pekerja borongan tanam sawit lainnya, bekerja menanam sawit di areal kebun PT Kelantan Sakti unit II. 

Dia menegaskan, pada kejadian itu, memang keadaan hujan dan juga waktu istirahat. Sehingga pekerja beristirahat di dalam tenda. Di dalam tenda ada orang 3 termasuk korban. 

"Di dalam tenda korban bersama 2 temannya yang juga ikut kena petir, tapi korban Ardi yang kena petir dan langsung meninggal dunia di lokasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tiga Orang Sekuriti di Prabumulih Disambar Petir, Satu Diantaranya Tewas

BACA JUGA:Mancing di Laut, Warga Konawe Selatan Tewas Disambar Petir

Lanjutnya, untuk kedua teman korban tidak apa-apa dan sempat langsung dibawa ke klinik perusahaan lalu dibawa ke RSUD Kayuagung. 

"Di RSUD Kayuagung, korban diperiksa oleh dokter dan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: